JAKARTA, DISWAY.ID – Menjelang World Premier ‘Mitsubishi The New SUV’ yang direncanakan akan dilakukan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Mitsubishi Motors Corporation mengungkap desain eksterior ‘Mitsubishi The New SUV’ pada event media preview.
Event media preview ini menjawab pertanyaan setelah sebelumnya Mitsubishi Motors memperkenalkan XFC Concept beberapa waktu lalu yang dikembangkan menjadi ‘Mitsubishi The New SUV’.
Selain itu Mitsubishi Motors juga telah merilis informasi tentang ‘Mitsubishi The New SUV’ melalui beberapa teaser, mulai dari desain, drive mode dengan empat pilihan dan juga Dynamic Sound Yamaha Premium.
Dynamic Sound Yamaha Premium merupakan sebuah sound system yang pertama kali dikembangkan dan pertama kali akan disematkan untuk model Mitsubishi Motors dengan menggandeng Yamaha Corporation.
BACA JUGA:Indonesia Borong Drone Anka Dari Turki Dengan Anggaran Rp 4.5 Triliun
BACA JUGA:Intip The New SUV Mitsubishi yang Akan Diluncurkan di GIIAS 2023
Selain itu juga diungkapkan bahwa empat drive mode tersebut antara lain dengan empat drive modes, di antaranya normal, wet, gravel, dan mud.
Atsushi Kurita selaku President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan bahwa segmen Compact SUV sudah hadir di pasar Indonesia sejak lama dan popularitasnya terus naik dalam beberapa waktu belakangan ini.
Bahkan dalam dua tahun terakhir, segmen Compact SUV telah tumbuh lebih dari 50 persen serta banyaknya merek yang bermain di kelas ini.
Dengan banyaknya pemain di kelas ini, juga banyaknya pendatang baru yang meluncurkan produknya secara agresif.
BACA JUGA:Evolusi Mesin Diesel Mitsubishi Pajero Sport yang Tangguh Cocok Untuk Dipakai Mudik
Ambil bagian di pasar Compact SUV, Mitsubishi Motors akan berhadapan dengan kompetitor yang memiliki teknologi, model dan fitur terbaru yang menawarkan ragam pilihan yang luas untuk konsumen.
“Untuk menyesuaikan situasi ini, maka model Compact SUV kami perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar small MPV yang merupakan segmen yang paling popular di Indonesia,” papar Atsushi Kurita.
“Dengan pengembangan dari desain, fitur dan teknologi yang berdasar pada riset mendalam serta tes berdasarkan kebutuhan konsumen ASEAN, ‘Mitsubishi The New SUV’ datang dengan kekuatan penuh untuk dapat menjadi teman perjalanan terbaik untuk perjalanan hidup masyarakat Indonesia,” tambah Atsushi Kurita di ajang media preview Mitsubishi The New SUV dari Mitsubishi Motors.