Evolusi Mesin Diesel Mitsubishi Pajero Sport yang Tangguh Cocok Untuk Dipakai Mudik

Evolusi Mesin Diesel Mitsubishi Pajero Sport yang Tangguh Cocok Untuk Dipakai Mudik

Mitsubishi Pajero Sport-MMKSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang lebaran Idul Fitri 144H momen yang pas bagi yang ingin mencari kendaraan untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Salah satunya Mitsubishi Pajero Sport yang sudah hadir beberapa generasi di Indonesia dikenal tangguh karena dibekali mesin diesel yang luar biasa. 

BACA JUGA:Mengenal SleekFlow, Aplikasi Omnichannel Untuk Bisnis  

Awalnya Mitsubishi Pajero Sport disokong oleh mesin dengan kode 4D56 yang hadir sejak tahun 2009 yang merupakan generasi kedua. Setelahnya Mitsubishi membuat mesin diesel baru dengan kode 4N15 di tahun 2016. 

Mesin Pajero Sport generasi ketiga ini memiliki banyak keunggulan misalnya kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56. 

Materialnya juga baru dan lebih ringan sehingga menawarkan performa yang baik dan efisiensi menarik. 

BACA JUGA:4 Pembalap Kecelakaan di GP Portugal, Aleix Espargaro: Ayo Lah, Santai Dikit Bro!

Kombinasi mesin dan keunggulan Mitsubishi Pajero Sport itu yang membuat banyak orang tertarik dengan SUV andalan Mitsubishi.

Tiga varian Pajero Sport pun mulai dirakit lokal pada 2017, antara lain Dakar 4×2, Dakar Ulitmate 4×2, dan Dakar 4×4. Kemudian, disusul varian-varian lain, Exceed 4X2 AT dan GLX 4X4 MT di tahun 2018.

Kemudian pada 2021 lalu, Pajero Sport generasi terbaru kembali diluncurkan dengan berbagai pembaruan di bagian eksterior serta interiornya.

BACA JUGA:Ini Tanda Lolos Kartu Prakerja Gelombang 50 Insentif Rp 4,2 Juta, Pendaftaran Ditutup Hari Ini!

Pajero Sport terbaru varian Exceed dan GLX dilengkapi mesin dengan kapasitas 2.477 cc, 4 silinder, turbocharged yang bisa mengeluarkan tenaga 134 hp pada 4.000 rpm dan torsi maksimal 324 Nm pada 2.000 rpm.

Asiknya lagi, dengan padanan mesin diesel gahar tersebut, konsumsi bahan bakarnya terbilang irit untuk sebuah SUV bongsor ladder frame. Hasil pengetesan kami, dengan rute kombinasi, rata-rata Pajero Sport bisa mengkonsumsi 1 liter solar untuk jarak sejauh 11-12,3 km per liter.

BACA JUGA:Wanita Paruh Baya di Menteng Tewas Tertabrak KRL, Diduga karena Meleng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: