Ia pun kembali mengelap rangka eSAF sekali lagi. Setelah ditunjukkan tidak ada noda kotoran.
"Oke kita lap sekali lagi ya. Tuh tetap bersih, kan, nggak ada nodanya," tunjuknya.
BACA JUGA:Hadiah Spesial TVS Indonesia, Ajak Dealer dan Pembeli Ronin Pertama Wisata ke Mandalika
Saat dicoba kepada media besi berkarat, tissue yang digunakan tadi lalu dicoba untuk mengelap.
Setelah digosok-gosok beberapa kali, tissue tersebut terlihat kotor penuh dengan noda karat sejenis serbuk besi halus.
"Kalau karat, ketika dibersihin pasti akan ninggalin serbuk," katanya.
"Oke kita coba lap lagi ya. Tuh, kan ada noda serbuknya," terangnya.
Lalu apa itu silikat?
Secara singkat, Adnoh menjelaskan fungsi silikat adalah untuk melapisi hasil pengelasan rangka dari oksidasi atau karat.
"Lapisan silicate yang terbentuk berfungsi melapisi hasil pengelasan dari oksidasi atau karat," jelasnya.
Reaksi Warganet Tak Puas
Namun demikian setelah dijelaskan apa bedanya silicate dan karat, warganet tampak tak puas.
Video klarifikasi tersebut dinilai tak menjawab keluhan dan pertanyaan banyak konsumen yang notabene pengguna motor Honda.
Saat artikel ini dibuat, tercatat video itu sudah dilihat ratusan ribu kali.
Sementara itu di kolom komentar terdapat lebih dari 20.000 tanggapan warganet.
"Klarifikasi apa begitu? Segala pake topeng, takut dibully lu?" tulis akun @cemenk***.