Anies-Cak Imin Disingkat Amin, PKB Langsung Deklarasi

Sabtu 02-09-2023,06:40 WIB
Reporter : Khomsurijal Wahibudiyak
Editor : Khomsurijal Wahibudiyak

Pihaknya sudah merasa kecewa dengan sikap Prabowo Subianto yang dinilai tidak memiliki kepastian hingga saat ini. 

Bahkan, kata Maman Imanulhaq, pihaknya juga sempat menyebutkan nama lain, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan untuk dijadikan pertimbangan jika Prabowo tidak segera mengumumkan nama Cak Imin sebagai pasangannya di Pemilu 2024. 

"Ada 3 opsi suara. Opsi pertama misalnya apakah kita masih tetap harus dengan Prabowo, sementara 12 bulan berlalu tanpa kepastian," kata Maman Imanulhaq. 

"Lalu ada yang mengatakan kenapa kita tidak dengan Ganjar aja. Ganjar sudah Lovebird kaya gitu. Lalu ada yang ngomong 'loh kenapa kalau enggak dengan Anies," lanjutnya. 

BACA JUGA:Mesra, Sudah Sayang-Sayangan Tapi Nggak Jadian, Inilah Drama Politik Anies - AHY

Bahkan opsi tersebut muncul dalam rapat Dewan Syuro karena kata Maman Imanulhaq, para kiyai merasa sudah kehilangan momentum soal duet Prabowo-Muhaimin. 

"Jadi kiyai-kiyai kita ini kehilangan momentum dong Prabowo-Muhaimin dari mulai Ramadhan sudah lewat, Idul Fitri sudah lewat, Idul Adha sudah lewat, tahun sudah lewat, lewat deh segalanya. Nah seperti itu," imbuhnya.


Suasana pembukaan rapat pleno ya g dipimpin Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, di kantor DPW PKB Jatim, Jumat, 1 September 2023-Michael Fredy Yacob-

Sementara terkait deklarasi Anies-Cak Imin, Amin, rencananya digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, pada pukul 14.00 WIB.

Seluruh petinggi partai pengusung Anies Baswedan dijadwalkan hadir yaitu PKB, Nasdem dan PKS.

BACA JUGA:Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan di Survei Litbang Kompas

Dari undangan yang beredar di kalangan media, pihak penyelenggara deklarasi merupakan DPW PKB Jawa Timur.

Surat undangan deklarasi ditanda tangani oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur, Halim Iskandar.

Kategori :