Periksa Rocky Gerung, Bareskrim Cecar Terkait IKN hingga Harga Komoditas Sawit

Kamis 14-09-2023,10:46 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Khomsurijal Wahibudiyak

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bareskrim Polri telah selesai memeriksa Pengamat Politik, Rocky Gerung pada Rabu, 13 September 2023 kemarin.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani mengatakan pihaknya mencecar Rocky dengan 45 pertanyaan.

Ia menjelaskan materi pemeriksaan itu berisi ceramah yang disampaikan oleh Rocky pada acara konsolidasi akbar aliansi sejuta buruh di Islamic Center Bekasi, Sabtu, 29 Juli 2023 lalu.

BACA JUGA:Diperiksa Terkait Penyebaran Hoax, Rocky Gerung Merasa Tak Dikriminalisasi: Semua Pertanyaan Akademis!

"Interview lanjutan dimulai pukul 10.30 WIB dan selesai Pukul 18.45 WIB, sebanyak 45 pertanyaan terkait dengan isi ceramah yang disampaikan pada tanggal 29 Juli 2023, di Islamic Centre Bekasi, pada acara konsolidasi akbar aliansi sejuta buruh," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 14 September 2023.

Dalam ceramah tersebut, Rocky menjelaskan mengenai UU Omnibuslaw yang dinilai tidak berpihak pada Ibu Kota Nusantara (IKN) dan buruh.

"Kedua, data serta argumentasi terkait jatuhnya harga komuditas sawit. Kemudian kami bertanya tujuan RG memberikan ceramah pada acara tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Olah TKP Lanjutan Jasad Ibu-Anak Cinere, Dalami Psikologi dan Dokumen Lain

Dalam perkara ini sendiri, Bareskrim dan Polda jajaran sudah menerima total 26 laporan polisi. Sebanyak 75 saksi dan 13 ahli pun telah dimintai keterangan.

Kategori :