Kegiatan kedua adalah PINK CARNIVAL, yaitu kampanye peduli kanker payudara berwujud parade di jalan protokol, sekaligus sebuah perayaan kehidupan bersama para Breast Cancer Warriors & Survivors, dengan mengenakan kostum dan atribut serba pink yang meriah.
Acara akan berlangsung pada hari Minggu, 15 Oktober 2023 di Thamrin Lobby Plaza Indonesia.
Acara ini didukung dengan penampilan spesial Jember Fashion Carnaval (JFC) yang memeriahkan parade jalan bersama Chelsea Islan, peserta UI Fashion Week, 2ICONS, dan Reza Andriyanto (L-Men of the Year 2022). Lalu, ada olahraga bareng Riana Bismarak (Founder Geng Gobyos), dan penampilan SADARI dance oleh RDC Dancers.
Akan ada door prize menarik dan games berhadiah. Mari ikut ramaikan PINK CARNIVAL, dengan mendaftar langsung ke sini: https://bit.ly/PendaftaranPinkCarnivalIGP2023
Dalam penyelenggaraan IGP 2023, Lovepink mendapatkan dukungan public figure dari berbagai latar belakang, di antaranya Chelsea Islan (Actress & Caregiver), Bubah Alfian (Make Up Artist, Director Jember Fashion Carnaval), dan Anggi Wirya Diputra (Founder dan Creative Director 2ICONS).
BACA JUGA:Jangan Diabaikan, Kenali Gejala Kanker Serviks Sejak Dini
BACA JUGA:7 Manfaat Brokoli Hijau Untuk Kesehatan, Bisa Jaga Kepadatan Tulang, Hingga Cegah Kanker!
Pemeriksaan USG Payudara Gratis untuk 10.000 Perempuan dengan Keterbatasan Fiinansial
Tahun ini, Lovepink kembali mengadakan USG Payudara Gratis untuk mendorong peningkatan kesadaran masyarakat melakukan deteksi dini yang dapat mengurangi potensi paparan kanker payudara stadium lanjut.
Sampai akhir Agustus 2023, Gerakan 10.000 USG Payudara bekerjasama dengan beberapa rumah sakit, sudah dilakukan di wilayah Padang, Banjarbaru, Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, Jember, Surabaya dan Malang.
Untuk pemeriksaan payudara secara klinis, yang dirujuk berdasarkan data lokasi masing-masing peserta dan telah berlangsung sejak Oktober 2021, sudah menjangkau lebih dari 8200 perempuan.
Secara berkala, Lovepink akan meningkatkan target penerima manfaat agar semakin banyak perempuan dengan keterbatasan finansial di Indonesia yang mendapatkan akses untuk melakukan deteksi klinis.
Gerakan ini sejalan dengan WHO Global Breast Cancer Initiative yang bertujuan mengurangi angka kematian akibat kanker payudara global sebanyak 2,5% antara 2020 sampai 2040 dengan melakukan deteksi dini melalui SADARI dan SADANIS (Periksa Payudara secara Klinis), diagnosis tepat waktu, dan manajemen kanker payudara yang menyeluruh.
Tahun ini, Plaza Indonesia hadir sebagai Official Venue Indonesia Goes Pink 2023, dan seluruh rangkaian acara juga didukung penuh oleh United Tractors dan Tupperware.
“Kami menyadari bahwa kesadaran terhadap pentingnya pencegahan kanker payudara tidak cukup dilakukan oleh satu pihak saja.
Oleh karena itu, Plaza Indonesia merasa antusias dan bangga menebar semangat bersama Lovepink untuk membuat dan menjadi perubahan melalui Indonesia Goes Pink 2023. Kami percaya, dari rangkaian kegiatan yang berlangsung di Plaza Indonesia ini, mampu mengajak para pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan untuk terlibat aktif dalam mewujudkan Indonesia bebas kanker payudara stadium lanjut 2030.” tutup Tommy Utomo, PR & Marketing Communication Plaza Indonesia.