Ada ABS Cornering, Ducati Traction Control, Ducati Wheelie Control, Engine Brake Control, Ducati Power Launch dan Ducati Quick Shift (DQS) Up/Down, yang bisa dibeli sebagai aksesoris untuk versi standar dan disertakan sebagai standar pada RVE.
Ducati Hypermotard 698 Mono terbaru resmi meluncur-Ducati-
Hypermotard 698 Mono memiliki empat mode berkendara (Sport, Road, Urban dan Wet) dimana Engine Mode (tersedia dalam 3 level), level DTC, EBC dan ABS ditetapkan secara default, yang dapat dimodifikasi oleh pengendara.
Semuanya dikelola oleh instrumentasi LCD 3,8 inci dengan karakter putih dengan latar belakang hitam untuk memastikan keterbacaan informasi.
Seperti pada Panigale V4, Hypermotard 698 Mono juga dilengkapi indikasi pergantian gigi dan kapan limiter tercapai.
BACA JUGA:Ducati Indonesia Hadirkan Paket Nonton Langsung MotoGP Mandalika
Hypermotard 698 Mono adalah Ducati pertama yang menawarkan empat level ABS. Dua di antaranya mengintegrasikan fungsionalitas Slide-by-Brake, yang melalui penggunaan rem belakang memungkinkan menikung dengan aman dan berulang saat melakukanpowerslidingdalam berkendara sporty di lintasan.
Dengan ABS yang disetel ke level 3, saat menggunakan rem belakang saat pengereman agresif di lintasan, Slide-by-Brake akan aktif, sehingga sepeda memiliki sudut yawyang lebih terkendali dan lebih mudah diatur.
Cukup rem, mulai memasuki tikungan dan elektronik akan mengurus sisanya. Level ini dikembangkan untuk pengendara yang kurang berpengalaman di trek yang ingin mulai melakukan pendekatan menyamping saat memasuki tikungan.
BACA JUGA:Ducati Scrambler 2023 Resmi Mengaspal di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 377 Jutaan
Dengan tingkat Slide-by-Brake ini, powerslide belakang menjadi lebih mudah dikontrol, sehingga memberikan ruang untuk bersenang-senang.
Saat ABS diatur ke level 2, Slide-by-Brake memungkinkan sudut menyamping lebih lebar dan kekuatan luncuran ke sudut lebih jelas.
Level ini dikembangkan untuk penggunaan olahraga di lintasan bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman dengan powerslides namun ingin dapat mengandalkan keselamatan yang ditawarkan oleh sistem ABS.
Untuk pengendara yang lebih berpengalaman yang ingin mengatur powerslide secara mandiri saat memasuki tikungan di trek, tersedia level 1 di mana ABS, bukan Cornering, hanya aktif di bagiandepan.
BACA JUGA:Nasib Marc Marquez Akan Terungkap Sebelum GP Mandalika, Jadi Pindah ke Ducati?
Terakhir, ABS Hypermotard 698 Mono juga memiliki level 4, dikembangkan untuksituasi cengkeraman rendah guna menjamin stabilitasdan keamanan maksimum. Ini dikaitkansecara default dengan Mode Berkendara Basah.