Strategi TKN Fanta Tingkatkan SDM Indonesia

Jumat 26-01-2024,08:43 WIB
Reporter : Intan Afrida Rafni
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran ingin anak-anak muda bisa terlibat dalam program pencegahan stunting yang dicanangkan oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Fanta Kuliner, Chikita Sebayang dalam acara Kumpul Bareng Pegiat Kuliner Cegah Stunting Demi Indonesia Emas, Memperingati Hari Gizi Nasional di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Kamis, 25 Januari 2024.

Dia mengatakan bahwa masalah stunting tersebut, dapat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa depan. 

BACA JUGA:Tips Jitu Cegah Stunting Penting Dimulai sejak Kandungan dan Usia MPASI

BACA JUGA:Bangganya Luhut Atas Nikel Ditampik Bosman: Kita Produsen Terbesar Tapi yang Nentuin Harga Tiongkok

Oleh karena itu, pencegahan stunting harus dilakukan dengan memperhatikan kualitas asupan gizi yang diterima ibu hamil dan anak sejak di dalam kandungan. 

"Karena kita lihat, dari 100 karyawan yang sempat tadi temen-temen sharing ternyata hanya 25 yang IQ di atas 90. Dan untuk itu sangat penting bagi calon presiden kita Prabowo-Gibran untuk mencegah stunting sejak dini," ujar Chikita.

Cikhita mengatakan, untuk mensukseskan program pencegahan stunting yang dicanangkan Prabowo-Gibran, pihaknya telah mengumpulkan sejumlah anak muda yang bergelut di bisnis kuliner untuk bersama-sama mendirikan Dapur Indonesia Maju.

BACA JUGA:Chelsea Butuh Striker Baru, Penyerang Newcastle Ini Bisa Jadi Solusinya?

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Asia 2023: Indonesia, Siap Lawan Gempuran Australia?

Melalui dapur ini, anak-anak muda membagikan paket makan siang dan produk pencegah stunting. 

"Kita juga sudah membentuk suatu produk yang sudah berjalan hilirisasinya yaitu fishcake gemoy dan yogurt jelly gemoy dimana nanti produk ini membantu mencegah stunting dan memperkaya nutrisi anak dan ibu hamil," kata Cikhita. 

Adapun Dapur Indonesia Maju sendiri sudah tersebar di sejumlah titik di Jakarta dan nantinya akan terus menyebar di seluruh wilayah Indonesia. 

BACA JUGA:Gajian Wajib Beli Vivo Y100 5G yang Cuma Rp3 Jutaan, Ini Spesifikasinya

BACA JUGA:Bursa Warung

Kategori :