BACA JUGA:6 OOTD Enzy Storia Bergaya Cewek Kue, Liburan ke Jepang Bareng Molen Kasetra
Pihak Bea Cukai telah berkoordinasi dengan pihak PJT yang mana pihak PJT siap bertanggungjawab atas tambah bayar yang ditimbulkan dan setuju melanjutkan penyelesaian barang kepada pengirim.
"Demikian penjelasan yang dapat disampaikan. Terima kasih teman2 Bea Cukai yang membantu dengan baik dan cepat. Terima kasih Kak Enzy yang menjelaskan kronologi kejadian dengan detil dan komunikasi yang baik," ungkapnya.
"Kiranya ini juga menjadi bahan sosialisasi ke publik yang lebih luas. Mari terus bangun komunikasi yang baik." tutup pernyataan @prastowo.
Sebelumnya Bea cukai mulai disangkutpautkan dengan Enzy Storia setelah adanya curhatan tentang nasib tas miliknya yang dibeli dari luar negeri.
BACA JUGA:Enzy Storia Pamit dari Tonight Show, Bakal Ikut Suami ke Amerika?
Curhatan Enzy Storia it dipublikasikan lewat akun media sosial X pribadinya pada Jumat, 17 Mei 2024.
Dalam cuitannya itu Enzy Storia merasa penasaran apakah tas tersebut sudah sampai atau belum ke tangan pengirim.
"Penasaran tas yang ngga gue tebus karena mahalan harga pajak daripada harga tasnya udah dikirim balik belum ya ke pengirim," ujar Enzy.
Seperti biasa saat ada cuitan viral di sosmed X, Staf Khusus Menteri Keuangan yakni Yustinus Prastowo langsung turun tangan.
Tentu saja karena curhatan itu masih menyangkut ke dalam aktivitas Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan.
Disampaikan oleh Yustinus ucapan maaf sekalgus ia siap memantau lebih jauh soal keberadaan tas tersebut dengan pihak DJBC.
"Kak EnzyStoria terima kasih informasinya. Kamis mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman Bea Cukai dan saat ini sedang dikoordinasikan dengan pihak jasa pengiriman," terang Yustinus.
Perkenankan kami menyampaikan update. Kak @EnzyStoria sudah berkoordinasi dengan rekan2 BC Soetta. Komunikasi berjalan baik dan dilakukan penelusuran bersama dengan hasil sbb:
— Prastowo Yustinus (@prastow) May 18, 2024
1. Barang tersebut (tas) adalah hadiah yang dikirim ke Kak Enzy oleh penjual sebagai kompensasi… https://t.co/EcGKOz4Q0K
"Terima kasih telah berkenan memberikan kronologi yang akan memudahkan penyelesaian. Kami segera kembali setelah mendapatkan informasi yang lengkap dan solusi terbaik. Salam hangat." tutupnya.
Keluhan tentang Bea Cukai masih tetap terjadi meskipun telah sedikit terlupakan oleh berbagai isu yang viral di dunia maya.