JAKARTA, DISWAY.ID-- Melissa, brand footwear & accessories dari Brazil, kembali berkolaborasi dengan desainer kenamaan dunia, Marc Jacobs.
Kolaborasi yang kedua ini, melanjutkan kesuksesan kolaborasi yang pertama dilakukan di tahun 2023.
Kolaborasi kali ini mempertegas fokus kedua brand pada inovasi, desain, keotentikan dan keberlanjutan. Melissa X Marc Jacobs menghadirkan Capsule Collection untuk Pre-Fall season.
BACA JUGA:Tren Modest Wear Kekinian, Begini Tampil Modis dan Nyaman ala Fashion Influencer
Koleksi eksklusif ini terinspirasi dari konsep “ready-to-wear” dari Marc Jacobs yang mengedepankan fashion-forward shapes¸ desain monogram dengan finishing metalik yang dikombinasikan dengan karakter yang menjadi ciri khas Melissa seperti bahan jelly, transparan, dan menggunakan bahan yang ramah lingkungan.
Koleksi kedua Melissa X Marc Jacobs , terbuat dari bahan Melflex dan bio-based EVA yaitu bahan baku terbarukan dari tebu. Bahan yang ramah lingkungan ini membuat koleksi ini sangat ringan, kuat (long lasting) yang menjamin kenyamanan maksimal untuk dipakai sehari-hari.
Keberlanjutan atau sustainability telah menjadi fokus kedua brand. Melissa sendiri telah berinvestasi pada penggunaan biomaterial dan bahan daur ulang serta mengupayakan pengurangan emisi karbon dalam rantai produksi.
BACA JUGA:Heboh Fashion Show Baju Renang di Arab Saudi Jadi yang Pertama dalam Sejarah, Netizen: Akhir Zaman
BACA JUGA:Kuliah Program Fashion Punya Masa Depan Cerah, Mahasiswa BINUS University Tampilkan Keindahan Batik
Melissa menggunakan bahan vegan yang telah terdaftar oleh Vegan Society, 100% kemasannya dapat didaur ulang karena menggunakan kertas daur ulang dan lem berbahan dasar air.
“Koleksi kedua Melissa x Mark Jacobs Capsule Collection kali ini menghadirkan alas kaki yang luar biasa ringan dan nyaman dengan tiga model yaitu Melissa Becky + Marc Jacobs, Melissa Mule + Marc Jacobs, dan Melissa Ruby + Marc Jacobs,” ujar Head of Marketing Communication Melissa Indonesia, Sara Calista.
“Ketiga model sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai konsep style namun tetap stands out layaknya fashion statement dari penggunanya,” tambahnya.
BACA JUGA:Classy Yamaha Punya Warna Baru, Lebih Mewah dan Fashionable
BACA JUGA:Fashion Sumbang Rp225 triliun, 300 Desainer Meriahkan Indonesia Fashion Week 2024