AION Indonesia dan PLN Resmi Kerjasama Sediakan SPKLU di Jakarta

Sabtu 06-07-2024,08:49 WIB
Reporter : Bianca Chairunisa
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- AION Indonesia dan PT PLN (Persero) kini telah resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) untuk mengembangkan dan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jakarta.

Penandatanganan ini juga menjadi bukti keseriusan AION Indonesia beserta 27 mitra bisnis lainnya, yang juga ikut mengambil bagian dari komitmen mendukung transformasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Sebagai salah satu produsen kendaraan listrik di Indonesia, AION Indonesia memainkan peranan penting dalam kolaborasi ini. 

BACA JUGA:Pertama di Sektor Commercial Vehicle, Isuzu Raih Sertifikat INDI 4.0 dari Kemenperin

BACA JUGA:Pameran GIIAS 2024 Siap Digelar, Penyelenggara Siapkan Shuttle Bus Para Pengunjung

Hadirnya AION Y Plus serta penandatanganan MoU ini merupakan wujud nyata keseriusan AION Indonesia dalam menyukseskan agenda Nol Emisi Karbon pemerintah Indonesia pada 2060," ujar CEO AION Indonesia, Andry Ciu, dalam keterangan resminya di Jakarta pada Jumat (05/07).

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengungkapkan bahwa kolaborasi ini diperlukan untuk menunjang kenyamanan pengguna kendaraan listrik di seluruh Indonesia.

"PT PLN (Persero) akan terus berupaya menghadirkan SPKLU dan SPBKLU di seluruh Indonesia guna meningkatkan kenyamanan pengguna kendaraan listrik serta sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung agenda pemerintah Indonesia untuk mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik nasional," ujar Darmawan.

BACA JUGA:Sambut HUT ke 52, Wahana Artha Group Gelar Khitanan Massal Gratis

BACA JUGA:Jadi Pelumas Pilihan Anak Muda, Federal Oil Sabet Penghargaan Marketeers Youth Choice Award 2024 Ketiga Kalinya

Sejalan dengan langkah strategis ini, AION Indonesia berkomitmen untuk menyukseskan transformasi energi nasional dengan menghadirkan solusi berkendara yang ramah lingkungan, berteknologi tinggi, cerdas, dan termutakhir. Salah satu inisiatifnya adalah peluncuran AION Y Plus di Indonesia pada Juni lalu.

Langkah ini menunjukkan kontribusi AION Indonesia dalam mendukung visi keberlanjutan pemerintah dan peran kunci mereka dalam upaya bersama mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

 

Kategori :