Ketua PSI Kaesang Pangarep Sowan ke Presiden PKS, Bahas Koalisi?

Senin 08-07-2024,17:16 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, melakukan silaturahmi ke Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin 8 Juli 2024.

Kaesang Pangarep tiba bersama beberapa petinggi PSI sekitar pukul 16.19 sore, mengenakan pakaian berwarna abu-abu dengan motif batik.

Kedatangan Kaesang Pangarep disambut dengan senyuman kepada awak media yang telah menunggu, tanpa memberikan komentar apapun.

BACA JUGA:Capim dan Calon Dewas KPK Sepi Pendaftar, Alexander Marwata: Kan Masih Seminggu Lagi

BACA JUGA:Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan, Bareskrim Evaluasi Penyidik Polda Jabar

Bersama rombongan PSI, Kaesang Pangarep langsung masuk ke ruangan untuk bertemu dengan Ahmad Syaikhu.

Kunjungan ini merupakan yang pertama bagi Kaesang sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI.

Sebelumnya, Ketua DPP PSI, Ariyo Bimmo, mengkonfirmasi bahwa kunjungan tersebut merupakan respons atas undangan yang disampaikan oleh PKS untuk membahas kemungkinan kolaborasi politik menjelang Pilkada 2024.

"Silaturahmi antar DPP partai, diskusi mengenai dinamika politik dan membahas mengenai kemungkinan kolaborasi di Pilkada, tidak secara khusus untuk DKI, tapi dari kacamata nasional," kata Ariyo kepada wartawan, Senin  8 Juli 2024.

Muhammad Iqbal, Juru Bicara PKS, mengindikasikan bahwa pertemuan ini adalah lanjutan dari serangkaian silaturahmi dengan berbagai partai politik, setelah sebelumnya menerima kunjungan dari Partai Perindo.

BACA JUGA:Selain Narkoba Jenis Ekstasi, Bacaleg Cantik Asal Tangerang ini Juga Diduga Pakai Sabu

BACA JUGA:Bareskrim Pastikan Kasus Pegi Setiawan Masih Diusut oleh Polda Jawa Barat

Pertemuan antara Kaesang dan Ahmad Syaikhu diharapkan membuka ruang untuk diskusi lebih lanjut mengenai dinamika politik nasional serta kemungkinan kerjasama di tingkat lokal, termasuk potensi kolaborasi di Pilkada.

 

Kategori :