50 Tahun Hadir di Indonesia, Yamaha Ciptakan Semangat 'KANDO' Untuk Konsumen Setia

Selasa 09-07-2024,12:59 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tepat pada tanggal 6 Juli 2024, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun dalam melayani kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Seremoni ulang tahun emas ini sendiri berlangsung pada Senin 8 Juli 2024, di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta yang turut melibatkan konsumen, stakeholder, dan juga para shareholder Yamaha.

Mengusung tema “50 Tahun Melangkah Maju Menciptakan ‘KANDO’ Bersama Yamaha untuk Semakin Di Depan”, Yamaha Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan kepada konsumen jauh melebih eskpektasi mereka. 

BACA JUGA:Yamaha Gelar Lomba Senam Kreasi GEAR 125, Perebutkan Piala Bupati

BACA JUGA:Banyak yang Penasaran, Yamaha NMAX Turbo Jadi Pusat Perhatian di PRJ 2024

Baik melalui kehadiran produk dan juga teknologi baru yang kerap menjadi trend setter di industri sepeda motor nasional, hingga layanan 3S (Sales, Service, Spare Part) Premium yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan.

Selama 50 tahun terakhir pun, Yamaha juga sukses mencatatkan banyak pencapaian yang memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan industri sepeda motor nasional, khususnya dari sisi pencapaian Ekspor yang kini telah mencapai lebih dari 3 juta unit. 

Angka ini pun menobatkan Yamaha menjadi Brand otomotif dengan pencapaian Ekspor kendaraan roda dua terbesar di Indonesia. 

BACA JUGA:Bikers Yamaha Jajal R15 Connected di Sirkuit Cibatu Bareng Pembalap Dunia

BACA JUGA:Pramac Pindah ke Yamaha, Morbidelli: Saya Masih Punya Gairah Bersama Yamaha

“Hari ini dengan penuh kegembiraan kita bersama merayakan 50 tahun Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Per 30 Juni 2024, Kita (YIMM) berhasil mencapai rekor penjualan tertinggi di dunia dalam Yamaha Group yaitu lebih dari 44 juta motor dan meraih record baru exportir motor terbesar, nomor satu di Indonesia dengan export  lebih dari 3 juta motor,” ujar Dyonisius Beti selaku President Director & CEO, PT YIMM, dalam sambutannya.

“Yamaha sukses bertumbuh besar dan kuat, menjadi Brand terkemuka di Indonesia. Atas pencapaian ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada konsumen, komunitas pecinta Yamaha, rekan media partner, para banker, para perusahaan suppliers,  dealer utama, dealer-dealer Yamaha, perusahaan pembiayaan, dan semua mitra terkait atas kebersamaannya di momen bersejarah ini,” tambahnya.

Pada momen 50 tahun Yamaha Indonesia, berbagai hal menarik yang meliputi produk, layanan dan program sosial turut dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia sebagai bentuk apresiasi. 

BACA JUGA:Langsung Habis 5000 Unit di Blibli, Yamaha NMAX Turbo Siap Dikirim ke Konsumen Bulan Juli

BACA JUGA:Bukan Cuma Gimmick, Alasan Yamaha Sematkan Kata 'Turbo' di NMAX Terbaru Karena Kecanggihan di Fitur YECVT

Dari sisi produk, di tahun 2024, setidaknya Yamaha telah meluncurkan dua produk unggulan di kategori MAXi Yamaha yang menawarkan pengalaman berkendara baru melalui teknologi dan fitur canggih yang tersemat pada motor. 

Kategori :