Bawaslu Klaim KPU Mampu Gelar Pilkada Serentak 2024

Rabu 10-07-2024,08:54 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja meyakini bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat sukses dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Pernyataan ini disampaikan Bagja dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 Wilayah Sumatera, yang diadakan secara hybrid oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di Sumatera Utara, Selasa 9 Juli 2024.

"Kami berharap apapun yang terjadi di KPU, saya pernah sampaikan ke Pak Afif, 'badai pasti berlalu dan kapal KPU harus tetap berlayar siapapun dia nahkodanya," katanya.

BACA JUGA:Polri Akan Terapkan TPPU untuk Miskinkan Bandar hingga Kurir Narkoba

BACA JUGA:Selama 10 Bulan, Polri Tangkap 38.194 Tersangka Kasus Narkoba

Bagja menegaskan bahwa meskipun terjadi turbulensi di KPU, hal tersebut tidak boleh mengganggu persiapan untuk Pilkada Serentak 2024 yang akan melibatkan 508 kabupaten/kota dan 37 provinsi pada 27 November 2024 mendatang.

"Oleh karena itu, kami berharap teman-teman KPU, walaupun ini ada turbulensi di teman-teman KPU ini tidak mengganggu kinerja teman-teman KPU," ucapnya.

Dalam Rakor tersebut, Bagja juga menyambut baik upaya koordinasi dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU, Mochammad Afifuddin, untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

"Jadi kami akan menjaga teman-teman KPU untuk kemudian tetap berlayar dengan baik untuk menyelenggarakan tahapan Pilkada 2024 ini," tutupnya.

 

Kategori :