Politikus Gerindra Minta Parpol Usulkan Cagub Berkualitas di Pilkada Jakarta

Rabu 10-07-2024,09:10 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sejumlah nama sudah bermunculan untuk diusulkan sebagai kandidat calon gubernur (Cagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Kader Partai Gerindra DKI Jakarta, Inggard Joshua meminta kepada partai politik (parpol) untuk mendorong sosok yang berkualitas di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Sehingga bila nantinya menang di Pilkada, kata Inggard, yakin figur yang memiliki integritas tinggi akan membangun Jakarta.

BACA JUGA:Komisi A DPRD DKI Minta Pemkot Jakut Bongkar Tower Telekomunikasi Diatas Masjid

BACA JUGA:Pilkada 2024, KPU Antisipasi Isu Kependudukan Ganda Hingga Ijazah Palsu

"Saya berharap semua partai mengusung orang-orang yang berkualitas. Terus mainnya harus jujur," ujar Inggard di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, pada Selasa, 9 Juli 2024.

Wakil Ketua Komisi A itu pun mengingatkan, agar warga Jakarta tidak menyoblos Cagub yang hanya memberikan sembako dan tidak menjual kualitas.

Menurutnya, bila masyarakat Jakarta hanya memilih calon yang memberikan uang dan sembako, bakal merugikan masyarakat selama 5 tahun kedepan.

"Jangan karena orang dipilih karena sembakonya gitu," ucapnya.

Din pun cukup heran, karena masih ada warga Jakarta yang miliki intelektual tinggi tergoda dengan politik uang.

BACA JUGA:Diskusi dengan Kemendagri, KPU Pastikan Pilkada 2024 Tetap Berjalan Pasca Pemecatan Hasyim Asy'ari

BACA JUGA:Antisipasi Korban, Petugas Copot Tiang CCTV dan Antena Ilegal yang Miring di Flyover Gatot Subroto

Jelas-jelas, tambahnya, tindakan tersebut tidak dibenarkan dan berimbas pada kinerja nanti sebagai pimpinan Pemerintah DKI.

"Hak kita untuk mengkoreksi terus melakukan perbaikan, repot kalau kita milih dengan bayaran, orang Jakarta kan cara berfikirnya dan intelektualnya tinggi, mengapa masih mau dibohongi pake sembako," tukasnya.

 

Kategori :