Sinyal Usung Airin, Golkar dan PDIP Jalin Komunikasi Informal Jelang Pilkada Banten 2024

Jumat 12-07-2024,10:52 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus membangun komunikasi menjelang Pilkada Banten 2024. 

Menanggapi spekulasi mengenai dukungan PDIP untuk Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur Banten berpasangan dengan kader PDIP, Ade Sumardi, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus memberikan penjelasan.

Menurutnya, situasi tersebut merupakan hal yang wajar dalam dinamika politik menjelang Pilkada.

BACA JUGA:Penyidik KPK Kembali Dilaporkan Tim Hukum PDIP Atas Pelanggaran Etik Berat 

"Mungkin namanya koalisi kan ada yang pengen mendekat. Tetapi sampai saat ini kita kan kalau di Golkar kita pertama berikan surat perintah penugasan sudah dilaksanakan oleh Bu Airin. Setelah proses survei dan sebagainya baru kita berikan surat instruksi," ungkap Lodewijk kepada wartawan di DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis 11 Juli 2024.

Lodewijk menegaskan bahwa saat ini komunikasi dengan PDIP masih berada pada tahap informal.

BACA JUGA:Adu Harta Kekayaan Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany vs Andra Soni

"Jadi baru secara informal aja komunikasi dengan PDIP? Kan pasti komunikasi pasti berjalan. Semuanya berjalan coba lihat satu calon kemana-mana tinggal nyantolnya kemana kita belum tahu," tambahnya.

Lebih lanjut, Lodewijk juga menyinggung tentang potensi dukungan keluarga Presiden Jokowi di Pilkada yang melibatkan Bobby dan Kaesang.

BACA JUGA:Kubu Airin Mesti Waspada, Arief R Wismansyah Bisa Jadi Lawan Sepadan di Pilkada Banten 2024

"Ya tentunya kita lihat,  kita kan bicara elektabilitas. Kita berbicara elektabilitas. Kalau elektabilitasnya bagus why not," tegasnya.

Kategori :