Marcelo Bielsa Marah Besar Usai Darwin Nunez Dipukul Penonton Sesuasi Laga Kontra Kolombia

Sabtu 13-07-2024,06:06 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Timnas Uruguay, Marcelo Bielsa mengecam penyelenggara Copa America dan pejabat Sepak Bola AS.

Marcelo Bielsa ternyata masih marah atas kurangnya keamanan bagi para pemain dan stafnya saat berlaga di kompetisi Copa America 2024.

Eks pelatih Leeds United itu tidak dapat menahan diri dalam konferensi persnya menjelang pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Kanada di Copa America.

Ia mengecam US Soccer, dan seluruh federasi CONMEBOL karena kurangnya keamanan setelah pemain dan staf Uruguay diserang menyusul kekalahan 1-0 di semifinal dari Kolombia.

BACA JUGA:Hasil Semifinal Copa America 2024 Uruguay vs Kolombia, La Tricolor ke Final!

Insiden tersebut membuat striker Liverpool Darwin Nunez menerima pukulan dari fans rival, saat dia dan rekan-rekan pemain Uruguaynya memasuki tribun untuk membela anggota keluarga yang melihat mereka diserbu oleh oknum suporter di sana.

"Seseorang harus berbicara dengan memikirkan semua ancaman yang diterimanya jika berbicara,” kata Bielsa dikutip dari laman Daily Mirror.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah para pemain bereaksi seperti yang dilakukan manusia mana pun. Jika mereka menyerang istrinya, ibunya, bayinya, istrinya, saudara perempuannya… Apa yang Anda lakukan?" tambahnya.

Marcelo Bielsa meminta para jurnalis menyuarakan kebenaran dalam insiden mengerikan di Stadion Bank of Amefica.

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024 Grup C: Uruguay Hajar Bolivia 5 Gol Tanpa Balas, Auto Lolos 8 Besar!

Ia sangat menyayangkan, kompetisi sebesar Copa America justru tidak diperketat penjagaan keamanannya.

"Apakah Anda bertanya apakah mereka akan memberikan sanksi kepada mereka yang membela? Ada tingkat keterlibatan, karena pertanyaannya juga bersifat keterlibatan. Anda (para jurnalis) harus mengatakan ini, bukan apa yang saya katakan," ungkap Marcelo Bielsa.

"Ketika Anda melihat ada tindakan kekerasan, tentu saja siapa yang akan mendukung reaksi kekerasan tersebut, tapi hal pertama yang harus Anda lihat adalah reaksi apa yang akan diambil, dan apakah ada kemungkinannya. melakukannya secara berbeda," sambungnya.

Bielsa kemudian kembali meledak, karena wartawan terus mengabaikan kejadian tersebut dan fokus pada bidang lain.

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024 Grup C: Uruguay Hajar Bolivia 5 Gol Tanpa Balas, Auto Lolos 8 Besar!

Kategori :