Kapolda Metro Jaya Imbau Anggotanya Bersikap Humanis dan Profesional Saat Bertugas di Operasi Patuh Jaya 2024

Senin 15-07-2024,13:46 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Polda Metro Jaya telah resmi memulai pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2024 dengan tujuan meningkatkan disiplin berlalu lintas di ibu kota.

Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, melibatkan 2.938 personel dari Polda Metro Jaya dan Polres jajaran, serta 120 personel dari POM TNI dan Dishub DKI Jakarta.

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya Resmi Dimulai, Ini Pesan Irjen Karyoto

BACA JUGA:Lokasi Operasi Patuh Jaya 2024 yang Digelar Hari Ini, Mulai DKI Jakarta Hingga Daerah Penyangga

"Kolaborasi antara Polri, TNI, dan stakeholder terkait sangat penting dalam menjalankan Operasi Patuh Jaya ini," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, dalam konferensi pers yang diadakan di markas besar Polda Metro Jaya hari ini.

IKaryoto juga menegaskan bahwa penegakan hukum dalam operasi ini harus dilakukan secara profesional dan humanis.

"Laksanakan penindakan dengan cara yang simpatik dan humanis, hindari tindakan yang kontraproduktif serta mengedepankan tindakan preventif dan penegakkan hukum lalu lintas dengan menggunakan e-TLE statis dan e-TLE mobile," paparnya.

Selain itu, Kapolda juga menitipkan pesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk memperhatikan kondisi pribadi, kendaraan dinas, dan kelengkapan dinas yang digunakan.

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya Dimulai Hari Ini, Simak 14 Jenis Pelanggaran yang Diincar dan Tilang Termahalnya

BACA JUGA:Siapkan Surat Kendaraan, Polri Gelar Operasi Patuh Jaya 2024 15 hingga 28 Juli mendatang

"Jangan sampai ada saya temukan personel yang bajunya lusuh, mobil dinas yang kotor, petugas yang tidak memasang plang razia saat melaksanakan penindakan serta personel yang bermain-main dengan pelanggar lalu lintas," tegasnya.

Operasi Patuh Jaya 2024 ini juga mengedepankan aspek pengawasan internal dengan melibatkan jajaran bidang Propam untuk memastikan kualitas pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh seluruh personel.

"Saya harapkan jajaran bidang Propam berperan aktif dalam melakukan pengawasan operasi Patuh Jaya 2024," pungkas Kapolda.

Kategori :