Hari Pertama Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2024, Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Gelar Sosialisasi di Sejumlah Wilayah

Senin 15-07-2024,23:17 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Fandi Permana

BACA JUGA:Siapkan Surat Kendaraan, Polri Gelar Operasi Patuh Jaya 2024 15 hingga 28 Juli mendatang

Dalam sosialisasi yang dilakukan, petugas Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat juga berinteraksi langsung dengan masyarakat, memberikan penjelasan dan edukasi mengenai peraturan lalu lintas.

Para petugas juga mengingatkan pengendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menggunakan helm saat berkendara, dan tidak menggunakan handphone saat mengemudi.

Selain itu, petugas juga memberikan edukasi mengenai pentingnya menggunakan sabuk keselamatan dan tidak melebihi batas kecepatan yang telah ditetapkan.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan mendukung upaya kepolisian dalam menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman.

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya Dimulai Hari Ini, Simak 14 Jenis Pelanggaran yang Diincar dan Tilang Termahalnya

Operasi Patuh Jaya 2024 ini merupakan salah satu upaya Polri dalam meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan keselamatan pengguna jalan dapat terjamin.

Masyarakat diharapkan dapat mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2024 dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan ikut serta dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang tertib dan aman.

"Mari kita bersama-sama wujudkan Indonesia Emas melalui tertib berlalu lintas," tutup Kompol Ridha Aditya.

Sebagai informasi, Operasi Patuh Jaya 2024 resmi dimulai pada 15 Juli 2024 akan berlangsung hingga 28 Juli 2024.

Operasi itu mengusung tema 'Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas' dan berfokus pada peningkatan disiplin berlalu lintas untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, nyaman, dan tertib.

Kategori :