Mitsubishi Fuso Resmi Hadirkan Truk Listrik eCanter di Indonesia, Pakai Gardan Canggih

Rabu 17-07-2024,15:44 WIB
Reporter : Bianca Chairunisa
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID --  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation di Indonesia, resmi meluncurkan truk listrik Fuso eCanter di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Mitsubishi Fuso sebagai produsen kendaraan truk dan bus listrik, menghadirkan inovasi terbaru bagi para pelanggannya, salah satunya dengan menghadirkan truk listrik Fuso eCanter.

“Mitsubishi Fuso terus berinovasi dengan menghadirkan 45 truk listrik eCanter dari Jepang yang akan kita munculkan bersama-sama,”ujar President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors Daisuke Okamoto.

BACA JUGA: Tampil di GIIAS 2024, All New Nissan Serena E-Power Kini Dibekali Teknologi Super Canggih, Harga Mulai Rp600 Jutaan

BACA JUGA: Optimis Tantang Masa Depan Elektrifikasi di Indonesia, Indomobil Group Hadirkan 14 Merek di GIIAS 2024

Daisuke Okamoto menambahkan, truk listrik eCanter ini dapat disesuaikan dengan berbagai jenis usaha.

President & CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, Karl Deppen, juga mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan peluncuran Mitsubishi Fuso eCanter ini.

“Merupakan sebuah kehormatan untuk berbagi komitmen kami dengan pasar Indonesia. Dan seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami akan terus mengembangkan teknologi dan keberlanjutan untuk kepuasan masyarakat lokal,” Kata Karl dalam Berbagainya.

Sementara itu menurut Director of Sales & Marketing Division PT KTB Motors Aji Jaya, varian eCanter yang akan dijual di Indonesia adalah varian eCanter yang memiliki ukuran baterai sebesar ukuran M.

“Berkapasitas 83kWh, varian eCanter ini akan mampu menempuh jarak 140 Kilometer. eCanter ini juga akan menggunakan teknologi eAxle, yang menggabungkan fungsi gardan, gear, motor, dan inverter,” jelas Aji.

BACA JUGA: GIIAS 2024, Mercedes-Benz Rilis Tiga Model Mobil Sports Car Terbaru

BACA JUGA: GIIAS 2024: Wujudkan Customer Experience, Citroen Indonesia Kenalkan Program Comfort Drive Challenge

Truk Fuso eCanter yang dijual di Indonesia dilengkapi baterai ukuran M berkapasitas 83kWh.

Truk Fuso eCanter juga mampu menempuh jarak 140 kilometer dengan berat kotor kendaraan sebesar 6 ton.

Sedangkan panjang wheelbase 3,4 meter dan torsi besar membuatnya cocok untuk mengangkut muatan maksimal, desain sasis yang rata memudahkan pembuatan karoser

Kategori :