245 Ribu Bayi dan Anak di Kota Tangerang Diimunisasi mulai 23 Juli 2024, Pj Dr Nurdin Ajak Kolaborasi Masyarakat

Selasa 09-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Tri Broto
Editor : Tri Broto

KOTA TANGERANG, DISWAY.ID-- Sebanyak 245 ribu bayi dan anak di Kota Tangerang diimunisasi serentak mulai 23 Juli 2024. Penjabat (Pj) Wali Kota Dr Nurdin mengatakan, perlunya kolaborasi masyarakat dalam kegiatan ini.

Program imunisasi itu akan berlangsung selama 7 hari dalam rangka mempersiapkan dan menyukseskan gerakan serentak Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kota Tangerang.

Kegiatan itu akan dilakukan Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang diawali dengan Advokasi dan Sosialisasi PIN Polio yang dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama di Hotel D'Prima, Kota Tangerang pada Selasa 9 Juli 2024.

Kegiatan advokasi dan sosialisasi dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin. Dalam sambutannya, Dr Nurdin mengatakan, pentingnya upaya untuk memaksimalkan pelaksanaan PIN Polio, mengingat mulai maraknya kasus Polio di sejumlah wilayah Indonesia.

"Tentunya kegiatan ini penting untuk dilaksanakan mengingat telah terjadi kasus-kasus Polio di sejumlah wilayah, sehingga hal ini menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) yang perlu kita tindak lanjuti dengan upaya untuk memaksimalkan kembali proses imunisasi Polio ini," tutur Pj Wali Kota Tangerang.

Dr. Nurdin berharap, dengan adanya advokasi dan sosialisasi tersebut menjadi persiapan untuk menyukseskan gerakan serentak PIN Polio di Kota Tangerang yang akan dimulai pada 23 Juli 2024 mendatang, bersamaan dengan perayaan Hari Anak Nasional.

"Kami punya target 245 ribu lebih anak usia 0 sampai 7 tahun di Kota Tangerang akan diberi imunisasi secara serentak dalam waktu 7 hari," ujarnya.

Karenanya, untuk menyamakan persepsi dan memberikan informasi yang sama kepada para stakeholder, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan advokasi dan sosialisasi PIN agar tercapai kesatuan gerak langkah dalam melaksanakan implementasinya.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri itu juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam menyukseskan gerakan PIN Polio tersebut.

"Tentunya diperlukan kolaborasi dari masyarakat agar pelaksanaan pekan imunisasi ini berjalan optimal. Saya berharap para orang tua dapat mengajak putra-putrinya untuk 'tetes manis' agar terhindar dari Polio," ajak Pj Dr Nurdin.

Kategori :