Mobil BAIC Akan CKD Pada 2025, Dirakit di Pabrik Purwakarta

Kamis 18-07-2024,08:19 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memiliki sejarah panjang di industri otomotif dunia, BAIC GROUP kini mulai memasuki pasar Indonesia. 

Secara tegas menunjukkan keseriusannya untuk berinvestasi memajukan industri otomotif Indonesia melalui PT JHL Internasional Otomotif.

BACA JUGA:GWM Tank 300 Mejeng di GIIAS 2024, Mobil dengan 7 Opsi Mode Berkendara!

BACA JUGA:Honda EM1 e: dan Deretan Motor Berteknologi Tinggi Sapa Pengunjung GIIAS 2024

Perusahaan ini menunjuk PT Handal Indonesia Motor sebagai partner untuk melakukan perakitan secara lokal yang direncanakan segera dimulai pada kuartal pertama 2025.

Setelah meresmikan kerjasama antara BAIC GROUP dengan PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) sebagai Sole Distributor Company BAIC Indonesia pada bulan Maret lalu.

Hari ini, Rabu 17 Juli 2024 bertepatan dengan pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dilakukan seremoni penandatanganan kerjasama antara PT JHL Internasional Otomotif(JIO) sebagai Automotive Assembly & Manufacture Company BAIC Indonesia dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk perakitan lokal mobil BAIC di Indonesia.

BACA JUGA:Wuling Usung 7 Line Up Terbaiknya di GIIAS 2024 Seiring Ulang Tahun ke 7 di Indonesia

BACA JUGA:GIIAS 2024: BYD Luncurkan Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced, Mendukung Kedinamisan Mobilitas Masyarakat Indonesia

“Dalam memilih mitra, tentunya kami telah melakukan langkah-langkah yang seksama untuk memastikan kualitas seluruhproduk-produk kami selalu terjaga," ujar Dhani M Yahya selaku Chief Operating Officer PT JDI, Rabu 17 Juli 2024.

"Dengan alasan tersebut dengan bangga kami umumkan bahwa dengan jam terbangnya yang tinggi dan rekam jejak yang positif kami bersepakat dengan PT Handal Indonesia Motor sebagai mitra perakitan BAIC Indonesia," tambahnya.

Telah memiliki pengalaman lebih dari 35 tahun di industri otomotif dan telah terbukti sukses serta dipercaya melakukan perakitan dan produksi kendaraan-kendaraan roda empat dengan kualitas yang diakui oleh berbagai negara asal merk pabrikan yang terkenal di dunia. 

BACA JUGA:Mazda CX-60, Generasi Terbaru SUV Andalan Mazda Meluncur di GIIAS 2024, Fitur Makin Berlimpah

BACA JUGA:Seres Aito M9 Meluncur di GIIAS 2024, Apa Saja Keunggulannya?

Tersertifikasi dan meraih banyak penghargaan bergengsi menjadikan PT HIM adalah partner yang berkualifikasi bagi BAIC Indonesia.

Kategori :