Intip Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Shotgon 650 dan Himalayan yang Resmi Mengaspal di GIIAS 2024

Jumat 19-07-2024,14:59 WIB
Reporter : Dimas Chandra Permana
Editor : Dimas Chandra Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Produsen sepeda motor asal Inggris, Royal Enfield kembali unjuk gigi di ajang GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang, 18 Juli 2024.

Kali ini Royal Enfield kembali memperkenalkan dua motor baru yang diklaim punya karakteristik berbeda yakni Shotgun 650 dan Himalayan.

Royal Enfield Shotgun merupakan motor yang cukup unik dengan mesin Twin pararel 650 cc.

BACA JUGA:FDR Draxstar, Ban Balap Baru Untuk Pecinta Drag Bike

Marketing Head Royal Enfield Indonesia Anindya Dwiasti menjelaskan, Shotgun 650 motor yang friendly dapat dibentuk dengan berbagai customize.

Sedang Royal Enfield Himalayan adalah motor berkarakter adventure dengan generasi terbaru dari pabrikan Inggris itu.

Anindya mengklaim, generasi baru dari Royal Enfield Himalayan kini sudah dilengkapi mesin 450 cc liquid-cooled pertama. Mereka menyebutkan mesin Sherpa.

"Kesempatan kali ini kita ingin memperkenalkan dua model baru dari Royal Enfield yakni generasi terbaru motor adventure Himalayan yang legendaris dilengkapi mesin liquid-cooled pertama dari Royal Enfield yang kita sebut Sherpa," paparnya.

BACA JUGA:Tampilan Scomadi Turismo Technica 200w 'Patriot Series' NKRI Banget, Ini Inspirasinya!

"Kemudian yang kedua adalah Shotgun, sepeda motor unik yang hadir tampak bongsor untuk customize ditenagai mesin Twin 650 cc yang sudah terbukti," tambahnya.

Spesifikasi Royal Enfield Shotgun 650


Royal Enfield Shotgun 650 meluncur di GIIAS 2024-Dimas/Disway.id-

Seperti disinggung di atas, Royal Enfield Shotgun 650 dikenal punya karakter kuat sebagai motor yang dapat dieksplor lebih jauh.

Anindyia menyebut rangka Shotgun 650 sama persis dengan Super Meteor 650, namun tenaganya lebih besar yakni 47 daya kuda dan torsi 52,3 Nm.

Dari segi penggunaan, Shotgun 650 dapat ditempuh berkendara jarak jauh karena posisi duduk yang diklaim sangat ergonomis.

Kategori :