Gelar HFI Talk, Hino Tekankan Pentingnya Komunikasi dalam Dunia Bisnis

Sabtu 20-07-2024,14:10 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Dimas Chandra Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sebagai salah satu produsen kendaraan niaga dan mesin diesel ternama, Hino selalu punya berbagai cara tersendiri untuk mengembangkan bisnis. Salah satunya dengan cara komunikasi.

Menurut Credit and Account Management Director PT Hino Finance Indonesia, Budi A. Wibisana, komunikasi adalah salah satu keterampilan dasar yang sangat penting bagi semua orang. Oleh karena itu, sangat penting bagi Hino untuk belajar berkomunikasi dengan efektif dan persuasif.

"Bukan hanya supaya kita bisa menyampaikan pesan kita kepada lawan bicara kita, tapi untuk meyakinkan bahkan untuk memotivasi mereka. Di Hino For Indonesia (HFI) ini, kita percaya bahwa salah satu kunci untuk kemajuan bisnis adalah komunikasi yang efektif," Ujar Budi dalam sambutannya dalam HFI Talk yang digelar dalam acara pameran GIIAS 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada Jumat 19 Juli.

BACA JUGA:Spesifikasi Mitsubishi All New Triton yang Baru Meluncur di GIIAS 2024

BACA JUGA:Omoda E5 Catatkan Penjualan 3.000 Unit, Luna Maya Langsung SPK di GIIAS 2024

Menurut Budi, interaksi mereka dengan dealer atau customer sangatlah berpengaruh kepada impresi pelanggan terhadap Hino secara keseluruhan.

Budi menilai dengan komunikasi yang efektif, hal itu juga akan berpengaruh kepada kesuksesan bisnis.

Ditemui di kesempatan yang sama, Public Speakers Revy Halim juga mengungkapkan persetujuannya dengan pernyataan tersebut.

Menurut Founder Brave Speakers ini, sebuah bisnis tidak hanya harus menunjukkan kelebihan mereka kepada kompetitor, namun juga harus bisa membangun hubungan komunikasi dengan para client mereka.

BACA JUGA:Berburu Perkakas Otomotif di GIIAS 2024, RYU Powertools RPW 100, Mampu Bersihkan Kotoran Bandel di Kendaraan

BACA JUGA:YDBA Hadirkan Produk UMKM Binaan dalam Pameran GIIAS 2024

"Ini adalah sesuatu yang suka dilupakan orang-orang, yaitu bangun hubungan sama orang-orang. Supaya ketika komunikasikan, orang itu lebih mau terima karena saya udah buat hubungan dulu," Jelas Revy.

Selain menggelar acara diskusi HFI Talk ini, Hino Motors juga telah resmi meluncurkan dua produk terbaru mereka, yaitu Hino 500 Series FM 280 JD R dan Hino 300 Series 136 HD L dalam pameran otomotif terbesar itu.

Kategori :