TikTok LIVE Jaring Kreator Musik Lewat Gimme The Mic 2024, Raisa dan Budi Doremi Jadi Juri

Minggu 21-07-2024,12:01 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - TikTok LIVE mencari kreator musik berbakat bertajuk "Gimme The Mic". 

Pertama kali diadakan tahun 2023, kompetisi menyanyi berskala nasional milik TikTok LIVE ini ingin membuka peluang bagi para kreator musik yang ingin menjalani karier sebagai musisi profesional, memanfaatkan fitur siaran langsung di TikTok LIVE. 

Mengusung tema "Where LIVE Stars are Born!", TikTok LIVE akan mencari bintang baru untuk mewarnai industri musik tanah air bersama para musisi ternama yang akan menjadi dewan juri tahun ini yaitu Raisa, Eka Gustiwana, dan Budi Doremi.

Diikuti oleh lebih dari 28 ribu peserta tahun lalu, "Gimme The Mic" telah menjadi ruang kreatif baru bagi kreator musik untuk menyalurkan bakatnya. 

"Setiap hari, kreator musik dari seluruh Indonesia hadir untuk menunjukkan bakatnya dan berinteraksi langsung dengan pengguna lainnya secara real-time di TikTok LIVE. Melihat besarnya potensi yang dimiliki para kreator ini, kami kembali menghadirkan kompetisi 'Gimme The Mic' untuk membukakan jalan bagi para kreator musik dan masyarakat agar bisa berkarier secara profesional di industri musik," jelas Agna Pradisti Putri, Content, Event, Partnership and Product Operation Lead, TikTok LIVE Indonesia.

BACA JUGA:Ini Alasan Perusahaan Merger Tiktok Shop dan Tokopedia Lakukan PHK Massal

Gaet Musisi Ternama untuk Persiapkan Talenta 

Untuk menemukan talenta musik baru, TikTok LIVE mengajak tiga musisi ternama dari industri hiburan tanah air yaitu penyanyi dan penulis lagu Raisa, komposer musik dan musisi Eka Gustiwana, serta penyanyi dan penulis lagu Budi Doremi sebagai juri "Gimme The Mic" 2024. 

Selain penilaian dari para juri, komunitas TikTok LIVE juga diajak untuk turut memberikan dukungan kepada para peserta terpilih melalui voting di TikTok LIVE.

"Kompetisi 'Gimme The Mic' tahun lalu menjadi bukti nyata bagaimana TikTok LIVE berhasil membuka peluang bagi semua orang di seluruh Indonesia untuk berinteraksi, menunjukkan bakatnya, dan ditemukan oleh kami, para profesional di industri musik. Dari 28 ribu peserta yang bergabung tahun lalu, kami berhasil menemukan sejumlah talenta musik luar biasa yang telah meramaikan industri musik tanah air dengan karya mereka. Tahun ini, kami siap untuk menemukan bintang baru yang diharapkan dapat memberi warna baru di industri musik Indonesia," ujar Budi Doremi, yang juga merupakan salah satu dewan juri inti dari "Gimme The Mic" tahun 2023 lalu.

BACA JUGA:Ratusan Karyawan Tokopedia TikTok Shop Kena PHK, Segini Besaran Pesangon yang Bakal Diterima

Semangat serupa juga disampaikan oleh Raisa, yang menambahkan keunikan dari kompetisi 'Gimme The Mic' adalah bagaimana peserta bisa berinteraksi serta berkolaborasi dengan kreator lainnya secara langsung untuk menghasilkan karya baru bagi para penikmat musik di Indonesia. 

"Setelah bergabung sebagai juri tamu pada edisi tahun lalu, saya melihat langsung kontribusi 'Gimme The Mic' kepada industri musik tanah air, dengan memberikan wadah bagi talenta-talenta berbakat untuk menampilkan kepiawaian mereka dalam bermusik kepada audiens yang lebih luas. Saya sangat terpukau akan kualitas talenta yang hadir di TikTok LIVE tahun lalu, dan tahun ini, saya tidak sabar untuk menyaksikan kreativitas segar yang akan dihadirkan para peserta yang bergabung di 'Gimme The Mic 2024'!" kata Raisa.

Melengkapi tim dewan juri, Eka Gustiwana juga menyampaikan bagaimana TikTok dan TikTok LIVE telah membantu musisi profesional sepertinya untuk lebih terhubung dengan para penggemar. 

BACA JUGA:Viral Suami TikToker Ayu Sinjai Kepergok Selingkuh, Diduga Sewa Wanita Bayaran Rp200 Ribu

Kategori :