Konsumen dan Komunitas Rasakan Riding Experience R15 Connected di Mandalika

Minggu 21-07-2024,12:05 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

”Di tahun 2024 ini merupakan tahun ke-8 pelaksanaan Yamaha Sunday Race dan kembali dilaksanakan di sirkuit Mandalika. Kelas-kelas yang ditampilkan semakin beragam dengan kualitas skill juga prestasi pembalap yang kian meningkat berkat keikutsertaan di perhelatan bLU cRU Yamaha Sunday Race,” ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangannya, Minggu 20 Juli 2024.

“Komunitas pun dapat menyalurkan hobi balapan di wadah tepat guna mengekspresikan kecintaan mereka terhadap Yamaha,” tambahnya.

“Tidak hanya balapan, tahun ini Yamaha juga mengadakan aktivitas baru yakni bLU cRU Experience Day yang mengajak bikers untuk merasakan pengalaman berbeda memakai R15 Connected Series. Ratusan bikers bergabung menjajal R15 Connected Series yang dibekali banyak keunggulan, mereka sangat menikmati mengendarai motor itu dalam atmosfer gelaran akbar bLU cRU Yamaha Sunday Race,” tutur Antonius Widiantoro.

BACA JUGA:Pengguna All New R15 Connected di Yogyakarta Meriahkan bLU cRU Riding Experience Keliling Kaki Gunung Merapi

BACA JUGA:Yamaha Ajak 15 Konsumen All New R15 Connected Jajal Sirkuit Mandalika

Salah seorang peserta bLU cRU Experience Day, Eka Hardinal, menyebutkan dirinya senang berkesempatan jadi bagian dari aktivitas tersebut. 

”Merupakan kesempatan berharga bisa mengikuti bLU cRU Experience Day yang diadakan di event bLU cRU Yamaha Sunday Race. Saya mendapatkan banyak manfaat terutama mengetahui teknik berkendara yang tepat menggunakan R15 Connected, kali ini saya pakai tipe R15M,” ungkap Eka.

“Motor sport Yamaha ini memang punya kualitas unggulan dengan look mirip big bike, punya fitur modern quick shifter sehingga tidak perlu menarik tuas kopling untuk pindah gigi ke atas, jadi akselerasi lebih maksimal. Lalu TCS (Traction Control System) mencegah ban belakang selip saat motor sedang berakselerasi. Naik motor ini di trek yang di set up YRA (Yamaha Riding Academy) memberikan kepuasan berkendara bagi saya,” terang Eka Hardinal.

R15 Connected

Yamaha R15 Connected Series terdiri dari dua varian yaitu Yamaha R15M Connected-ABS dan Yamaha R15 Connected. Yamaha R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA, tampilan terbarunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. 

Fitur-fitur canggih Yamaha All New R15 Connected diantaranya Traction Control System (TCS)* yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi New Honda CBR150R Edisi MotoGP, Punya Fitur Moge, Harga Rp 40 Jutaan

BACA JUGA:Semarakkan Gelaran MotoGP Mandalika 2023, AHM Hadirkan CBR150R Livery Tim Repsol Honda

Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. 

Makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis.

Performa R15 Connected optimal berkat mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm, serta telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. 

Kategori :