Kang Dedi Mulyadi Tantang Aep dan Iptu Rudiana Bertemu Usai Dede Riswanto Ungkap Adanya Kebohongan

Senin 22-07-2024,07:32 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Dede Riswanto yang merupakan saksi kunci di kasus pembunuhan Vinca Cirebon dan Eky mengungkap pernyataan yang cukup mengejutkan.

Pasalnya Dede Riswanto mengatakan bahwa ia telah didesak untuk membohongi penyidik soal penjelasan tentang kronologi sebelum Vina dan Eky tewas.

Ternyata Dede Riswanto mengakui dua orang yang telah mendesaknya untuk berbohong adalah Iptu Rudiana dan juga Aep.

Jadi pada tahun 2016 silam, Dede Riswanto diminta untuk 'memanipulasi' soal kejadian pengejaran Vina Cirebon dan Eky dari adanya kelompok geng motor.

BACA JUGA:Bongkar Kebusukan Aep dan Rudiana, Dede Bakal Jadi Tersangka, Kang Dedi Mulyadi: Kamu Ikut Saya, Kuasa Hukum Kami Sediakan!

Dede Riswanto mengakui hal tersebut kala ditemui langsung oleh Kang Dedi Mulyadi, yang mana videonya dilihat di kanal YouTube pribadinya.

"Kamu bohong di depan penyidik?" tanya Dedi Mulyadi, dikutip pada Senin, 22 Juli 2024.

"Bohong pak," balas Dede Riswanto.

"Kenapa kamu bohong depan penyidik?" Dedi Mulyadi bertanya lagi.

"Karena saya disuruh pak sama Aep dan Iptu Rudiana," jawabnya.

BACA JUGA:Polri Verifikasi Laporan 7 Terpidana Terhadap Aep dan Dede di Kasus Vina Cirebon 2016: Dalam Proses

Selain itu, Dede Riswanto menyarankan agar Aep dan dirinya lebih baik berkata jujur tentang kronologi sebenarnya dari kasus kematian Vina Cirebon.

"Lebih baik bagi Aep untuk berbicara jujur daripada kita berbohong dan merusak nama baik kita di masa depan," ujar Dede ketika menyampaikan pesan kepada Aep.

"Jika kita terus berbohong, akan ada beban berat yang mengganggu hidup kita, juga akan memberikan penderitaan kepada keluarga kita," tambahnya.

Kemudian Dedi Mulyadi sampai menantang Iptu Rudiana lagi untuk memberikan komentarnya mengenai kasus pembunuhan Vina dan Eky tahun 2016 yang mana sampai dengan saat ini masih belum terpecahkan.

Kategori :