Siapakah Chido Obi-Martin? Pemain Akademi Berbakat Arsenal Jadi Incaran Manchester United, Bikin The Gunners Meradang

Senin 22-07-2024,09:57 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Chido Obi-Martin, pemain berbakat dari Akademi Arsenal yang diincar Manchester United kemungkinan akan meninggalkan The Gunners musim musim ini.

Chido Obi-Martin yang seblumnya dirumorkan telah mengunjungi markas latihan Manchester United di Carrington, bikin Arsenal meradang.

Arsenal telah menawarkan kesepakatan Chido Obi-Martin, tetapi pemain berusia 16 tahun ini siap meninggalkan klub musim panas ini, dan Manchester United adalah salah satu klub yang tertarik untuk mengontraknya.

BACA JUGA:Manchester United Punya New Ronaldinho, Transfer Murah Senilai Rp 706 Miliar

BACA JUGA:Liverpool dan Manchester United Berebut Pemain Bintang Euro 2024 Berstatus Bebas Transfer


Chido Obi-Martin-chidoobi.martin/Instagram-

Keluarga Chido Obi-Martin menyarankan untuk pindah ke Bundesliga karena diminati Borussia Dortmund dan Bayern Munich, tapi pemain penyerang ini lebih memilih Manchester United

Sehebat Apakah Chido Obi-Martin 

Chido Obi-Martin pertama kali menjadi berita utama ketika ia mencetak tiga gol pada debutnya bersama Arsenal U18 melawan Southampton pada bulan September 2023 di saat usianya baru menginjak 15 tahun.

Kemajuannya begitu menakjubkan sehingga ia diundang untuk berlatih bersama skuad tim utama Mikel Arteta menjelang pertandingan Liga Champions The Gunners melawan Sevilla pada bulan November.

Akan tetapi, penampilan Chido Obi-Martin melawan tim Liverpool U-16 di bulan yang sama benar-benar menunjukkan potensinya dan membuat dunia memperhatikannya.

BACA JUGA:Manchester United Bajak Pemain Akademi Terbaik Arsenal, Mikel Arteta Meradang

BACA JUGA:N'Golo Kante Ogah Balik ke Liga Inggris, Tawaran West Ham United Sia-sia?

Dengan Arsenal U-18 tanpa pertandingan, Chido Obi-Martin turun ke level U-16 untuk pertandingan melawan Liverpool, dan dia mencetak sepuluh gol dalam kemenangan 14-3.

Ia kemudian membuat berita utama lainnya dengan mencetak tujuh gol melawan Norwich City di Liga Premier U-18 pada April 2024.

Kategori :