Tim Putra DBL Indonesia All-Star 2024 Selesaikan TC Kedua Sebelum Berangkat ke AS

Senin 22-07-2024,11:37 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Gunawan Sutanto

JAKARTA, DISWAY.ID — Tim putra DBL Indonesia All-Star 2024 baru saja menyelesaikan sesi Training Center (TC) kedua mereka di Jakarta hari ini.

TC itu merupakan agenda terakhir sebelum keberangkatan mereka ke Amerika Serikat pada 23 Juli 2024, untuk mengikuti Tournament National Summer Classic.

Meskipun hanya diikuti oleh lima pemain—Elang Dewanto, Jacob Rumbino, Tan Evan, Gerald Haikal, dan Zihad Visabililah.

Sebab, sebagian besar pemain lainnya sedang memperkuat Timnas di FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024, sesi latihan kali ini menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam kekompakan tim.

"Meski hanya lima orang, permainan kami sudah mulai terlihat lebih baik," ujar Zihad Visabililah.

BACA JUGA:DBL All-Star: Empat Hari di Chicago, Keira Ammabel Berhasil Beli Sepatu Incaran

BACA JUGA:Coach DBL All-Star Indonesia Ikuti Tes Lisensi Pelatih Standar NCAA di Chicago

"Apalagi nanti saat kami digabungkan dengan pemain lainnya. Kerja sama tim kami semakin kuat, pola permainan berjalan dengan baik, dan komunikasi kami juga lancar. Secara keseluruhan, terlihat sangat menyenangkan untuk bermain bersama," lanjutnya dilansir dari DBL.id (Disway National Network).

Pada sesi latihan ini, tim fokus pada penguatan pola defense dan offense sebagai persiapan akhir sebelum bertolak ke AS.

"Ekspektasi aku sebenarnya tidak terlalu tinggi untuk turnamen nanti. Semoga kami bisa meraih juara di sana," kata Gerald Haikal, pemain dari SMAN 5 Balikpapan.

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite hasil seleksi dari Kopi Good Day DBL Camp 2024, yang menyaring pemain-pemain terbaik dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di 30 kota dan 22 provinsi di Indonesia.

Kategori :