Gentle! Dede Siap Dipenjara Asalkan 7 Terpidana Kasus Vina Cirebon Bebas

Senin 22-07-2024,21:11 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Saksi Dede mengaku dirinya merasa bersalah dengan tujuh terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 silam.

Ia mengatakan karena keterangan palsu yang dibuatnya, para 7 terpidana itu akhirnya dipenjara.

BACA JUGA:Pitra Romadoni Somasi Dedi Mulyadi, Dede dan Liga Akbar Karena Mencemarkan Nama Baik Iptu Rudiana

BACA JUGA:Dede Bilang Aep dan Iptu Rudiana yang Bikin Skenario, Disuruh Ngaku Lihat Gerombolan Pemotor Kejar Vina dan Eky

"Saya merasa bersalah, selama delapan tahun mau mengungkap ini. Cuma saya bingung mau mengungkap ke siapa. Pendamping pun enggak punya," kata Dede saat konferensi pers, Senin, 22 Juli 2024.

"Selama 8 tahun saya merasa bersalah. Bayangin saya hidup enak di sini. Bisa kerja, bisa nikah istilahnya, sama anak istri bisa bahagia, sedangkan dia dipenjara sumur hidup. Saya merasa berdosa selama 8 tahun," sambungnya.

Oleh karena itu, kata dia, untuk menebus kesalahannya, ia mengaku siap menanggung resiko terberat termasuk dipenjara.

BACA JUGA:Dede Ungkap Fakta Kasus Vina Cirebon ke Dedi Mulyadi, Kuasa Hukum Iptu Rudiana: Hoax dan Tidak Benar!

BACA JUGA:Hotman Paris Tantang Iptu Rudiana Bantah Tuduhan Dede Riswanto: Jaga Kehormatan Seragam yang Kau Pakai!

Dede mengatakan dirinya siap masuk penjara untuk menggantikan 7 terpidana yang kini mendekam di balik sel penjara.

"Saya bersedia masuk penjara, yang penting 7 terpidana itu keluar. Saya mau mereka bebas karena saya merasa bersalah. Saya siap masuk penjara menggantikan 7 orang itu," ujar Dede.

Meski demikian, ia menceritakan dirinya berani   untuk mengungkapkan yang sejujurnya dengan menghubungi mantan Bupati Purwakarta sekaligus politisi Partai Gerindra Dedi Mulyadi.

"Saya putuskan kemarin, satu minggu sebelum kang Dedi, tekad saya bulatin, saya harus menerima risikonya, entah ada hukuman buat saya, saya terima," jelasnya.

"Intinya saya keluar itu bukan dicari pak Dedi, bukan ada yang dari luar menyuruh saya, ini inisiatif saya sendiri karena merasa bersalah, dan ada dorongan dari keluarga," tutupnya.

Kategori :