Kisah Inspiratif Malika Syakira Purnama, Pejuang Kanker Limfoblastik Akut Bercita-Cita Ingin Jadi Guru Tari

Selasa 23-07-2024,19:42 WIB
Reporter : Hasyim Ashari
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Di tengah kesulitan hidup, ada cerita-cerita yang menginspirasi dan mengingatkan kita tentang kekuatan serta ketabahan manusia. 

Salah satu cerita yang begitu menggugah adalah kisah Malika Syakira Purnama, seorang anak yang telah berjuang melawan kanker darah dan sumsum tulang atau biasa disebut Limfoblastik Akut (ALL).

BACA JUGA:Perempuan Lebih Berisiko Terkena Kanker Tiroid, Apa Penyebabnya?

BACA JUGA:Ketahui Deteksi Dini Kanker Paru dengan Teknologi EBUS, Pengobatan Lebih Tepat

Agus selaku ayah kandungnya Malika Syakira Purnama mengatakan bahwa putrinya sudah divonis mengidap kanker Limfoblastik Akut sejak usianya masih 3 tahun.

Kini, usia Malika sudah menginjak 9 tahun. Itu berarti, perjuangan Malika untuk sembuh dari kanker Limfoblastik Akut sudah berjalan 6 tahun.

Sebagai ayah Malika, Agus merasa sangat terpukul saat mengetahui putrinya mengidap kanker Limfoblastik Akut (ALL). Pasalnya, penyakit yang diidap Malika bukan karena faktor keturunan dan tidak ada silsilah yang mengidap kanker.

BACA JUGA:Vidi Aldiano Akui Sempat Ingin Menyerah saat Jalani Terapi Kanker Ginjal

BACA JUGA:Profil Shannen Doherty, Pemeran Beverly Hills 90210 yang Meninggal Dunia Karena Kanker Payudara

"Sebagai orang tua, anak saya terkena kanker itu bagaikan kesamber petir, namanya juga enggak ada silsilah yang punya (keturunan) gitu," ujar Agus kepada wartawan Disway.id, Selasa 23 Juli 2024.

Meski begitu, Agus tetap setia memberikan dukungan kepada Malika untuk terus menjalani pengobatan kemoterapi kanker kurang lebih sekitar 5 tahun.

"Alhamdullilah dia sudah menjalani kemo selama 5 tahun dan sekarang masuk vaksin dan pengawasan. Untuk pengobatan kemoterapi mungkin jikalau anak saya kambuh," ucap Agus.

Rupanya Malika Syakira Purnama mempunyai cita-cita sebagai seorang guru tari tradisional. Hebatnya lagi, Malika juga bisa menguasai beberapa tarian seperti Tari Ondel-Ondel dan Tari Lenggang Kangkung.

"Cita-citanya pengen jadi guru tari tradisional. Aku bisa nari Ondel Ondel dan Lenggang Kangkung," ujar Malika.

Kategori :