LG Buka Pusat R&D di Cibitung, Demi Tingkatkan Kompentensi SDM

Selasa 23-07-2024,18:10 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- LG Electronics (LG) berkomitmen untuk terus memantapkan posisinya di pasar Indonesia. Salah satunya melalui keberlanjutan pengembangan Pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) di Indonesia. 

Resmi beroperasi sejak tahun lalu, fasilitas dengan standarisasi global ini semakin memperkokoh dukungan operasional LG di Indonesia melalui berbagai pencapaian yang signifikan, yang semakin mendukung visi dan misi LG dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi bagi konsumen di pasar global, termasuk Indonesia.

BACA JUGA:LG Luncurkan Kulkas Multi-Door, Kapasitas besar, Dibekali Teknologi Smart Convenience

BACA JUGA:LG Indonesia Bersama Electronic City Gelar Program Undian, Hadiah Utama IONIQ 5

Pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) LG di Indonesia berdiri di area seluas 40.000 meter persegi di Cibitung, Indonesia bertujuan memperkokoh pijakan perusahaan di pasar global. 

Pusat penelitian dan pengembangan ini memainkan peranan vital bagi performa LG Electronics Indonesia dalam menjadi tempat pengujian berbagai inovasi terbaru LG yang bakal menjadi bagian pengembangan TV bagi pasar global. 

Penelitian dan pengembangan ini tidak hanya sebatas pengembangan produk saja, melainkan juga pada berbagai pengujian ekstrim seperti ketahanan terhadap kelembapan dan panas serta kekuatan akibat getaran dan jatuh ketika produk masih didalam kemasan. 

Semua pengujian ini dilakukan guna meningkatkan ketahanan produk saat dikirim ke konsumen atau digunakan oleh mereka. 

BACA JUGA:Jokowi Hadir di peresmian Pabrik Baterai Hyundai - LG di Karawang

BACA JUGA:Daftar 35 HP yang Bakal Diblokir WhatsApp Tahun Ini, Ada Samsung, LG, Huawei hingga Apple

Khususnya untuk Indonesia, keberadaannya memungkinkan perusahaan untuk dapat melakukan operasi satu atap yang dengan mudah menghubungkan semua langkah rantai pasokan, mulai dari pengembangan produk, produksi, pemasaran dan penjualan produk, hingga layanan produk purna jual yang tanggap atas permasalahan yang dihadapi oleh konsumen. 

Hal ini sekaligus menjadikan LG Electronics Indonesia sebagai perusahaan LG pertama di dunia yang dapat melakukan peran terintegrasi tersebut sekaligus.  

"R&D ini memperkuat positioning LG sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap Indonesia melalui penyediaan produk berkualitas tinggi, mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkompetensi tinggi melalui penyediaan lapangan kerja dan transfer pengetahuan serta inovasi,” ujar Lee Soyeoun, Presiden LGE R&D Lab Indonesia dalam keterangannya, Selasa 23 Juli 2024.

“Harapan kami ke depan, LG R&D di Indonesia bisa terus memberikan kontribusi yang lebih besar, tidak hanya bagi LG tetapi juga bagi masyarakat Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA:Canggih! LG Smart Monitor 2023, Tetap Produktif Tanpa Terhubung dengan Komputer

Kategori :