LG Buka Pusat R&D di Cibitung, Demi Tingkatkan Kompentensi SDM

Selasa 23-07-2024,18:10 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Siap-siap, Seri Terbaru LG UltraGear dengan Refresh Rate 180Hz Siap Meluncur di Indonesia, Harga Ekonomis

Terkait dengan pemberdayaan sumber daya manusia lokal, sebelumnya LG telah mengirimkan 100 tenaga kerja lokal untuk menjalani pelatihan di Korea, mempersiapkan mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan. 

Dengan kompetensi yang kuat, departemen teknis dan DQA (Development Quality Assurance) R&D Indonesia dipimpin oleh pemimpin tim lokal. 

R&D Indonesia akan terus berkembang dengan sekitar 400 karyawan aktif, sambil terus merekrut dan mengembangkan tenaga kerja melalui kemitraan dengan universitas terkemuka di Indonesia. 

BACA JUGA:LG Kenalkan Teknologi Kreatif di CES 2024

BACA JUGA:LG Hadirkan LG ThinQ UP 2.0, Inovasi Smart Home Untuk Dukung Aktifitas Rumah Tangga

Untuk meningkatkan kualitas SDM masa depan LG R&D di Indonesia tengah menjajaki program beasiswa, program magang dan sponsorship proyek, serta kolaborasi dengan lembaga pendidikan terkemuka di Indonesia. 

Langkah ini diharapkan akan memperkuat hubungan antara industri dan akademisi, serta membuka kesempatan yang lebih luas bagi  generasi muda tanah air dengan talenta tinggi yang dapat mendorong terciptanya inovasi dalam pengembangan produk LG yang lebih adaptif terhadap kebutuhan pasar global.

LG R&D di Indonesia telah menerapkan standar yang tinggi dalam operasionalnya dan  telah memperoleh tiga sertifikasi ISO terkait SHEE (Keamanan, Kesehatan, Lingkungan, dan Energi) yaitu ISO 14001 (Manajemen Lingkungan), ISO 45001 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), dan ISO 50001 (Manajemen Energi). 

Sertifikasi ini menunjukkan komitmen LG terhadap operasional yang aman dan ramah lingkungan.

BACA JUGA:Awas! Gunung Ijen Berstatus Waspada, Kementerian ESDM Ingatkan Bahaya Gas Beracun

BACA JUGA:KBM Siswa SDN Pondok Bambu 01 yang Kebakaran Tetap Berjalan, Dipindah ke Sekolah Lain

R&D LG di Indonesia menunjukkan komitmen terhadap kontribusi hijau dan keberlanjutan dengan membangun Sistem Manajemen Bangunan (BMS) untuk efisiensi energi. 

BMS ini mengatur penggunaan energi melalui monitoring dan kontrol terhadap pendingin udara, ventilasi, air industri, alarm kebakaran, listrik dan  membantu mengurangi penggunaan energi secara signifikan. 

Peran LG R&D di Indonesia tidak hanya terbatas pada peningkatan efisiensi operasional, tetapi juga pada penyesuaian produk dengan kebutuhan lokal, termasuk mengurus sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). 

Selain itu, R&D di Indonesia juga aktif dalam riset dan pengembangan produk terbaru seperti TV LG OLED G4 yang menggunakan 60% lebih sedikit plastik dari TV biasa sehingga mendapat sertifikasi Ramah Lingkungan (Eco-Friendly Certification) selama empat tahun berturut-turut.  

Kategori :