Utilitas Isuzu ELF sebagai Basis Kendaraan Mobile EV Charger

Selasa 23-07-2024,21:27 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Reza Permana

TANGERANG, DISWAY.ID - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mendukung penuh program pemerintah dalam mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dengan berbagai inovasi yang ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Selain kehadiran Isuzu ELF EV, PT IAMI juga menampilkan kendaraan Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower yang akan mengambil peranan penting dari ekosistem kendaraan listrik dan membantu meningkatkan adopsi mobil listrik di Indonesia.

Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower merupakan inovasi Isuzu dan PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) yang telah memiliki Jaringan Pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), Astra Otopower, dalam kolaborasi Astra Group mengembangkan kendaraan Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower yang diposisikan sebagai Mobile Charging Station.

BACA JUGA:AI Cegah Fraud dan Jamin Keamanan Data di Dunia Perbankan, Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

BACA JUGA:Beli Tiket GIIAS 2024 Lebih Murah Lewat Aplikasi Auto360

Kolaborasi itu diharapkan bisa menjadi solusi bagi pemilik kendaraan listrik dalam menghadapi range anxiety.

Sebab ketika dihadapkan dalam situasi emergency, Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept ini dapat menjadi andalan, dan pada akhirnya meningkatkan minat masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik, seperti yang diwacanakan pemerintah.

President Director PT IAMI, Yusak Kristian mengatakan,  PT IAMI senantiasa mendukung program-program pemerintah dengan berbagai inovasi yang ditawarkan di bidang mobilitas.

"Kali ini, kami bersama Astra Otoparts yang merupakan bagian dari Astra Group dan karoseri Delima Mandiri menghadirkan inovasi terkini yakni Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower yang siap mendukung mobilitas kendaraan listrik di Tanah Air," ujarnya dalam keterangan yang diterima pada Selasa, 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Ruben Onsu Janji Bakal Bongkar Alasan Gugat Cerai Sarwendah, Kapan?

BACA JUGA:6 Terpidana Kasus Pembunuhan Vina Ajukan Perlindungan ke LPSK agar Tenang saat Berikan Keterangan

Kehadiran Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower di GIIAS 2024 itu, lanjut Yusak, diharapkan bisa menjadi solusi bagi keberadaan SPKLU yang belum masif dan mempermudah konsumen kendaraan listrik menjangkau charging station dalam mengisi daya baterainya.

Inovasi Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower itu memanfaatkan Isuzu ELF NLR yang sudah dikenal fungsional dan mampu dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Sasis truk tersebut memiliki Panjang 4.700 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 2.205 mm, jarak sumbu roda 2.490 mm, dan mampu membawa beban hingga 3.260 kg.

Kemudian untuk charger yang digunakan merupakan milik Astra Otoparts, sebagai penyedia mesin pengisian daya kendaraan listrik.

Kategori :