Shin Tae-yong Puji Kemajuan Timnas Indonesia, Tebar Ancaman Lawan Australia Jelang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis 25-07-2024,09:27 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Menurutnya, tim kuat di grup ini akan saling mengalahkan akan menguntungkan Timnas Indonesia.

"Menurut saya tidak masalah karena kami tidak menargetkan posisi 1 atau 2. Kami lebih baik melawan tim yang lebih kuat seperti tim peringkat 1 atau 2. Jika ada situasi saling mengalahkan, itu akan bagus," kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Statistik Persija Jakarta Vs Arema FC, Jelang Matchday Kedua Grup B Piala Presiden 2024

BACA JUGA:Jens Raven Dikomentari Indra Sjafri Setelah Sarangkan 2 Gol Saat Timnas Indonesia U-19 Vs Timor Leste

Shin Tae-yong menambahkan, Jepang dan Australia diunggulkan untuk lolos langsung dari grup C.

“Jujur di grup ini memang berat, Jeoang dan Australia mempunya kans jukup besar untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2026,” lanjut Shin Tae-yong.

Bukan berarti Timnas Indonesia menyerah begitu saja, kata Shin Tae-yong, mengalahkan tim kuat seperti jepang dan Australia merupakan hal yang sangat bagus.

“Ini realitis, kita hanya menargetkan mencapai posisi 3 dan 4 untuk putaran keempat dan mendapatkan tiket lolos disana. Jika tidak, kami akan bermain di playoff dengan tiket 0.5. Jadi tim peringkat 1 atau 2, siapa pun itu, tidak masalah bagi kami," jelasnya. 

BACA JUGA:Jadwal Sepak Bola Olimpiade Paris 2024, Mulai Rabu 24 Juli

BACA JUGA:Fabrizio Romano Konfirmasi Perubahan dalam Saga Transfer Xavi Simons, Gagal ke Manchester United?

Shin Tae-yong Tebar Ancaman Terhadap Australia

Mengenai Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong mengaku tidak gentar.

Shin Tae-yong yakin dengan kemapuan Timnas Indonesia sekarang, dan akan mampu mengimbangi permainan Australia.

Meskipun di Piala Asia senior Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Australia, aaah assuo Shin Tae-yong mampu mengalahkan Australia di Piala Asia U-23 dengan skor 1-0.

“Kita pernah mengalahkan Australia meskipun di level U-23, dari situ bukan tak mungkin untuk Timnas Indonesia mengalahkan Australia di round 3 nanti,” kata Sin Tae-yong dengan nada optimis.

Shin. Shin Tae-yong juga menegaskan jika pemain imnas Indonesia sekarang memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri, salah satunya soal fisik. 

Kategori :