Indo Health Care GAKESLAB Expo 2024, Pameran Internasional dengan Inovasi Produk Kesehatan Terlengkap

Kamis 25-07-2024,15:00 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Perkembangan teknologi alat kesehatan di Indonesia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Pemerintah dan industri alat kesehatan terus berupaya untuk menyediakan teknologi medis terbaru guna meningkatkan pelayanan medis, melakukan tindakan preventif terhadap penyakit infeksi, serta menekan tingkat mortalitas menjadi rendah.

Pelayanan kesehatan merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan nasional menuju "transformasi kesehatan: menuju Indonesia Emas" yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Salah satu aspek penting dalam membangun sistem kesehatan di Indonesia adalah ketersediaan alat kesehatan mutakhir dan terkini untuk mendukung diagnosa dan tindakan kuratif yang tepat dan cepat. Informasi mengenai peralatan kesehatan yang diperlukan sangatlah penting bagi sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di Indonesia.

BACA JUGA:Catat! Daftar Merk Kendaraan Komersial yang Mejeng di Pameran GIIAS 2024

Oleh karena itu, Krista Exhibitions bersama Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) akan mengadakan INDO HEALTH CARE GAKESLAB EXPO 2024 pada tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2024 di JIEXPO-Kemayoran-Jakarta, Indonesia.

Pameran internasional ini akan menampilkan inovasi produk kesehatan, termasuk alat kesehatan yang dibutuhkan oleh unit pelayanan kesehatan baik di sektor pemerintah maupun swasta.

Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud D. Salim, menyatakan bahwa Pameran INDO HEALTH CARE GAKESLAB EXPO 2024 akan diikuti oleh 120 perusahaan, dengan 10 di antaranya adalah perusahaan UMKM.

Pameran yang dilaksanakan untuk ke-14 kalinya ini akan difokuskan pada aktivitas Business Matching dan Business Networking yang dirancang khusus untuk mempertemukan pelaku usaha dan lembaga keuangan dengan akademisi/peneliti (B to Academy), pelaku usaha dengan end-user (Business to Hospital/Health Care Units), serta pelaku usaha dengan distributor/importir/supplier.

BACA JUGA:Mengenal Natrium Dehidroasetat yang Ditemukan di Roti Okko, Bahayakah untuk Kesehatan?

Ketua Umum Gakeslab Indonesia Rd. Kartono Dwidjosewojo mengungkapkan “ Pandemi COVID-19 telah berlalu dan memberikan pelajaran berharga bagi seluruh dunia dan Indonesia atas dampak buruk yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Hal ini telah meningkatkan kesadaran pada pentingnya produksi lokal dan transfer teknologi dalam rangka meningkatkan ketahanan kesehatan, mempromosikan pemerataan akses terhadap obat dan alat kesehatan. Gakeslab Indonesia bersama segenap pelaku Industri

Alat Kesehatan di Indonesia dan Pemerintah Indonesia berkeinginan untuk membangun ekosistem yang berkelanjutan dari hulu hingga ke hilir hingga dapat bersaing di panggung global. Kami, Gakeslab Indonesia, terus mendukung program Kementerian Kesehatan di Pilar ke 3 Transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan dengan mengadakan kegiatan INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 bertema “Forum Nasional Membangun Ekosistem Ketahanan Alat Kesehatan Terintegrasi Dari Hulu Ke Hilir di Indonesia.

Acara ini membahas berbagai tantangan dalam meningkatkan produksi alat kesehatan lokal dan transfer teknologi, serta memperkuat kolaborasi dengan berbagai pelaku industri alat kesehatan, peneliti, produsen bahan baku, lintas industri, baik Kementerian/Lembaga, organisasi profesi dan masyarakat agar ekosistem ketahanan alat kesehatan di Indonesia terintegrasi dari hulu ke hilir," ungkap Rd. Kartono Dwidjosewojo.

BACA JUGA:Cegah Hipertensi, Kolesterol dan Diabetes, Pentingnya Skrining Kesehatan dan Perubahan Gaya Hidup

Kategori :