Gelar Acara 'Green Kalcer', Wahana Buat Inovasi dari Sampah Rumah Tangga Lebih Bernilai

Gelar Acara 'Green Kalcer', Wahana Buat Inovasi dari Sampah Rumah Tangga Lebih Bernilai

Gelar Acara 'Green Kalcer', Wahana Buat Inovasi dari Sampah Rumah Tangga Lebih Bernilai-WMS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Main Dealer Sepeda Motor Honda Jakarta - Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berkolaborasi dengan PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kegiatan Green Kalcer.

Acara itu digelar di Rumah Sehat Wahana, Jatake, Tangerang pada Kamis, 04 Juli 2024.

BACA JUGA:Sambut HUT ke 52, Wahana Artha Group Gelar Khitanan Massal Gratis

BACA JUGA:Sambut HUT ke-52, Lebih Dari Seratus Orang Ikut Donor Darah Wahana Artha Group

"Green Kalcer sendiri jadi kolaborasi positif buat kami Main Dealer yang bisa menyerap ilmu pengolahan sampah rumah tangga dari tokoh Hero ESG AHM dan kami bisa tularkan kepada rekan jurnalis untuk bisa mempraktikan dirumah," ujar Anastasia Kelly Budiman, Head of Environment PT Wahana Makmur Sejati.

Anastasia menyampaikan, dengan aksi kecil dan sederhana itu diharapkan bisa menjadi salah satu langkah nyata dalam menjaga keberlangsungan lingkungan.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai penanganan limbah rumah tangga sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan serta melestarikan lingkungan.

BACA JUGA:Pemeran Tuyul Wahana Rumah Hantu Dibakar Joki Tong Setan di Pasar Rebo, Kesal Utang Tak Kunjung Dibayar

BACA JUGA:Gak Perlu Panik, Wahana Hadirkan Layanan Honda Customer Care, Siap Bantu Kondisi Darurat Saat Perjalanan

Green Kalcer memberikan pengetahuan tentang penanganan limbah rumah tangga yang dimentori oleh R.B. Sutarno, penggiat lingkungan sekaligus penerima penghargaan Kalpataru 2020 dan Hero Environmental Social Governance (ESG) PT Astra Honda Motor (AHM).

Para peserta yang merupakan jurnalis dari berbagai media diajak terlibat langsung dalam pengolahan limbah rumah tangga; pengomposan sederhana dan eco enzyme.

Antastasia melanjutkan, Pengelolaan limbah rumah tangga sangat penting karena dapat mengurangi volume sampah yang dibuang ke tempat pembuangan akhir, mengurangi pencemaran lingkungan, serta mengubah limbah menjadi produk yang bermanfaat bagi tanaman.

"Dengan demikian, dapat mengurangi dampak negatif limbah terhadap lingkungan dan mendukung keberlanjutan ekosistem," tuturnya.

BACA JUGA:Kapan Lagi! Cuma Rp150 Ribu Bisa Nikmati Seluruh Wahana Ancol Plus Nonton Konser Dewa 19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: