Tips Pilih Produk yang Aman untuk Anak, Jaga Kelembaban Kulit si Kecil

Minggu 28-07-2024,09:18 WIB
Reporter : Annisa Amalia Zahro
Editor : Marieska Harya Virdhani

Kendati demikian, kebiasaan mandi juga tidak bisa asal agar kelembapan kulit tetap terjaga dan tidak kering.

Termasuk frekuensi bayi mandi, yakni sehari sekali.

"Kalau kita cari-cari di internet seberapa sering si kecil harus mandi? Selalu jawabannya adalah kira-kira 3 kali seminggu. Tetapi ini perlu banget dilihat sumbernya," tandasnya.

Menurutnya, teori mandi 3 kali seminggu dapat diterapkan di daerah dengan empat musim. Sedangkan bagi penduduk negara tropis yang panas dan kerap berkeringat, minimal harus mandi satu kali sehari.

BACA JUGA:Mengenal Treatment Laser Glow Rejuve, Kulit Glowing Berkat Noda Jerawat Tersamarkan

Hal ini karena keringat dapat membuat debu menempel di kulit dan meningkatkan risiko gangguan kulit, seperti gatal, eksim, hingga dermatitis atropi.

Ia pun menyarankan agar bayi dimandikan satu kali sehari.

Sedangkan balita yang sudah mulai aktif bisa dimandikan dua kali sehari.

BACA JUGA:Sosok Muhammad Dian Ketua Acara Lentera Festival di Pasar Kemis Dikuliti Netizen: 'Di Daerahnya Raja Judol Slot'

Dalam hal membersihkan kulit ini, ia menekankan pentingnya produk yang bukan hanya membersihkan, tetapi juga menjaga kelembapan.

"Pemakaian produk personal care yang mengandung bahan alami setiap hari dapat memberikan manfaat mandi yang lebih optimal. Selain bebas risiko iritasi, secara tidak langsung juga memberikan ketenangan bagi para orang tua ketika anak-anak melakukan aktivitas di luar ruangan, karena merasa telah terlindungi oleh produk personal care yang berkualitas.”

Kategori :