Energy Week IEE Series 2024 Segera Digelar, Jawab Kebutuhan Industri Pemanfaatan Energi Berkelanjutan

Senin 29-07-2024,11:28 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Kembali pameran Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 digelar oleh Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia).

Rencananya IEE 2024 akan digelar di  JIExpo Kemayoran pada 28 - 31 Agustus mendatang yang akan dilanjutkan dengan Engineering Week pada 11-14 September 2024.

Rangkaian Energy Week - IEE Series 2024, menghadirkan dua pameran energi secara bersamaan yaitu Electric and Power Indonesia ke-22 serta Water Indonesia yang tahun ini memasuki tahun ke-tiga. 

Lia Indriasari selaku Direktur Portofolio untuk Energy, Engineering, & Transport Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia) mengungkapkan tahun ini, secara resmi membagi IEE Series menjadi dua pekan yaitu Energy Week dan Engineering Week. 

“Ini momentum besar bagi kami untuk dapat menjadi perantara para pemangku kepentingan, bersama-sama mencari solusi pemenuhan kebutuhan industri terkini untuk berbagai sektor”.

BACA JUGA:Fakta-Fakta Mengejutkan Klinik Sedot Lemak Mematikan di Depok, Kasus Tewasnya Selebgram

BACA JUGA:Dugaan Malapraktik Sedot Lemak di Depok Diusut, Polisi Segera Ekshumasi Jenazah Selebgram Ella Nanda Sari

“Khusus melalui Energy Week, pengunjung bisa mengeksplorasi berbagai update teknologi di bidang kelistrikan, solar energi, dan energi terbarukan yang saat ini mulai masif dimanfaatkan sebagai alternatif, serta berbagai teknologi terkini terkait pengolahan air dan limbah,” jelasnya.

Mengusung tema ‘Advancing Industrial Sustainability: Smart Urban Development & Sustainable City’, pameran Electric and Power Indonesia (EPI) akan membawa berbagai solusi tenaga listrik dan energi terbarukan sesuai dengan kebutuhan terkini industri. 

Berawal dari pameran di bidang transmisi dan distribusi listrik, kini pameran tersebut akan menyoroti lebih luas pasar energi terbarukan dengan membuka segmentasi baru yaitu energi surya, mencakup teknologi panel surya, komponen PLTS, modul, ataupun raw material. 

Salah satu segmen yang saat ini juga ingin disoroti adalah segmen khusus penyimpanan energi atau baterai, yang mencakup baterai untuk industri, baterai energi terbarukan, serta baterai kendaraan listrik (EV).

BACA JUGA:Head to Head Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF U-19 2024, Jens Raven Cs Perlu Waspada

BACA JUGA:Pelaku Kriminal BAB di Celana saat Ditangkap Polisi Auto Bikin Ngakak, Netizen: Saking Takutnya Sampai Gak Berasa

Hal ini diharapkan bisa mendukung perkembangan dan aplikasi energi terbarukan secara lebih luas di Indonesia, sejalan dengan visi transisi energi Pemerintah Indonesia saat ini.   

Sejalan dengan arah Pamerindo Indonesia untuk mendukung percepatan perkembangan energi kearah energi baru dan terbarukan ini, Electric & Power Indonesia berkolaborasi dengan berbagai stakeholder di bidang energi. 

Kategori :