Energy Week IEE Series 2024 Segera Digelar, Jawab Kebutuhan Industri Pemanfaatan Energi Berkelanjutan

Senin 29-07-2024,11:28 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

Melanjutkan kolaborasi di tahun-tahun pelaksanaan EPI sebelumnya, Energy week kembali berkolaborasi dengan Perkumpulan Jaringan Cerdas Indonesia (PJCI). 

Para pioneer di bidang smart grid ini berperan sangat penting dalam proses integrasi sumber energi baru dan terbarukan, serta meningkatkan keandalan jaringan serta pengelolaan beban yang lebih baik, selain itu smart grid juga berfungsi lebih untuk meningkatkan efisiensi energi dan pengurangan emisi secara keseluruhan.

Sebagai penyelenggara Electric and Power Indonesia, Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia) ikut menyelenggarakan pre-event International Battery Summit pada 29-30 Juli di Hotel Mulia Senayan, dengan berkolaborasi bersama National Battery Research Institute (NBRI). 

Tentunya ini akan memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak dalam memamerkan teknologi penyimpanan energi beserta komponennya sebagai salah satu pemain utama dalam proses transisi energi, serta mendukung pengembangan ekosistem industri baterai dan manufaktur EV terintegrasi selama 10 tahun ke depan.

BACA JUGA:Waspada! Indonesia Peringkat Empat Hepatitis, Kenali Cara Pencegahannya

BACA JUGA:Raphael Varane Kepincut Proyek Como, Cesc Fabregas Yakin Tim Milik Grup Djarum Sangar di Serie A Musim Depan

Pameran Electric and Power Indonesia akan memperkenalkan berbagai produk yang telah berlabel green label bekerja sama dengan Green Product Council Indonesia (GPCI). 

Kegiatan ini juga berkolaborasi juga dengan Asosiasi Produsen Peralatan Listrik Indonesia (APPI), menyediakan wadah untuk mendukung perusahaan UKM di dalam pameran agar berbagai perusahaan lokal-nasional dapat memperkenalkan produknya pada skala internasional. 

Salah satu exhibitor, yaitu PT KMI Wire and Cable Tbk, turut menyatakan bahwa industri ketenagalistrikan terus berkembang dengan baik dilihat dari banyaknya perusahaan yang berpartisipasi dengan ragam industri yang beragam, seperti industri panel surya, mobil, dan motor listrik. 

“Kami telah berpartisipasi sejak 2009, dan kami merasakan bahwa pameran ini merupakan pameran berkelas yang selalu dipersiapkan dengan baik. Selama ini antusiasme pengunjung sangat tinggi, dan itu menunjukkan keinginan masyarakat untuk semakin mengembangkan bisnis, baik secara lokal maupun internasional,” ucap Maria Immaculata selaku Marketing Communication PT KMI Wire and Cable Tbk.

Bersamaan pelaksanaan Electric and Power Indonesia, pameran Energy Week juga menghadirkan pameran Water Indonesia edisi ke-3. 

Pameran ini akan menampilkan beragam teknologi terbaru dalam hal teknologi konservasi air, manajemen siklus air, pengembangan di bidang tenaga air, wastewater treatment (pengolahan air limbah), dan lain-lain. 

BACA JUGA:Cek Combo Harian Hamster Kombat dan Kode Morse Hari ini 29 Juli 2024, Klaim Jutaan Koin Gratis!

BACA JUGA:Kesepakatan Arsenal Terhadap Viktor Gyokeres Senilai Rp 1,2 Triliun, Dibajak Rival Berat Liga Primier

Didukung penuh oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI), rangkaian Water Indonesia 2024 diagendakan akan mengadakan seminar besar Indonesia Water Forum dengan topik ‘Transformasi Air Minum Menuju Indonesia Emas 2045’ dan mengundang berbagai regulator, operator, dan ahli di sektor air minum seluruh Indonesia serta Perusahaan penyedia Air Minum internasional. 

Semua stakeholder ini akan berbagi praktik terbaik dari negara masing-masing untuk bisa diaplikasikan di Indonesia. Seminar ini nantinya akan menyoroti berbagai topik mulai dari digitalisasi hingga proses pembiayaan di sektor manajemen air. 

Kategori :