Golkar Utus Orang Studi Banding ke China Bahas Makan Bergizi Gratis

Rabu 31-07-2024,15:56 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Golkar menerima undangan studi banding ke China untuk membahas rencana makan bergizi gratis program kampanye Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. 

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan Vice Minister International Dept of CPC Central Committee, HE Mme Sun Haiyan.

BACA JUGA:Kaesang Legowo Jusuf Hamka Diusung Golkar Jadi Cagub DKI Jakarta: Itu Urusan Dapur

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas sejumlah isu penting, termasuk undangan kepada Partai Golkar untuk melakukan studi banding mengenai kebijakan makan gratis di China.

Golkar mendapatkan undangan untuk melakukan studi banding terkait kebijakan makan gratis sebagai bagian dari program pemerintahan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Soal Anggaran Makan Bergizi Gratis, Gibran: Tidak Ada di Angka Rp7.500

"Tim yang akan datang ke Tiongkok nanti adalah Tim Kedaulatan Pangan, diwakili Tim Ahli Kemenko Perekonomian Zaki Iskandar," ujar Airlangga Hartarto, dikutip Rabu, 31 Juli 2024.

"Studi ini dalam rangka mendukung program Presiden terpilih Prabowo Subianto," sambungnya.

BACA JUGA:Anggaran Makan Bergizi Gratis Dipangkas Jadi Rp 7.500, Ini Kata Sri Mulyani

Selain itu, Pemerintah Tiongkok juga menjanjikan investasi dalam berbagai sektor, termasuk industri hijau, kendaraan listrik dan baterainya, infrastruktur, sektor digital, serta logistik.

Sebelumnya, Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk program makan bergizi gratis yang diusung presiden terpilih Prabowo Subianto di 2025. 

BACA JUGA:Ekonom Bilang Pemangkasan Makan Bergizi Gratis Dari Rp 15 ribu Menjadi Rp 7.500 Jadi Solusi Alternatif

Program ini berubah konsep dari program makan siang gratis menjadi program makan bergizi. 

Kategori :