Baznas RI Distribusikan Sajian Berkah Bergizi bagi Mustahik di Jakarta Utara

Rabu 31-07-2024,20:30 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI melalui Program Bank Makanan mendistribusikan 1000 paket Sajian Berkah Bergizi di Kampung Kerang Ijo, Kelurahan Marunda, Kecamatan Clincing, Jakarta Utara, Rabu 31 Juli 2024.

Program Bank Makanan merupakan salah satu upaya Baznas untuk menyelesaikan dua masalah besar yaitu mengurangi jumlah makanan yang terbuang sia-sia dan memberikan akses makanan sehat untuk orang yang kekurangan melalui pendekatan kolaboratif bekerja sama dengan berbagai pihak.

BACA JUGA:10.000 Dam Jemaah Haji Disalurkan BAZNAS RI bagi Sekolah Indonesia di Makkah

BACA JUGA:Baznas Kirim Bantuan 100 Kursi Roda Untuk Jemaah Haji Indonesia di Jeddah

Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA. mengatakan, pendistribusian paket Sajian Berkah Bergizi yang berisi makanan siap saji ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan guna memenuhi gizi mereka. 

"Pendistribusian makanan ini juga sebagai upaya meringankan beban mustahik, serta menjadi bagian dari upaya untuk memperkuat solidaritas sosial di masyarakat, terutama bagi mereka yang rentan dan masyarakat yang kurang mampu." kata Saidah dalam keterangan tertulis, Rabu 31 Juli 2024.

Menurut Saidah, Sajian Berkah Bergizi ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. 

BACA JUGA:Daftar Harga Kambing dan Sapi di Baznas dan Dompet Dhuafa untuk Idul Adha 2024, Mulai Dari Rp2 Jutaan

BACA JUGA:Laskar Ngawi Gandeng Baznas dan Pengembang Berbagi THR untuk Anak Yatim

"Sajian berkah bergizi merujuk pada pemenuhan gizi seimbang dan proses Bank Makanan menerapkan prinsip EMAS yaitu akronim dari empat prinsip dalam pendistribusian bantuan makanan diantaranya Enak, Mudah diakses, Aman dikonsumsi, dan Sederhana dalam pengemasan," jelasnya. 

Pendistribusian program Bank Makanan diberikan kepada mustahik dengan asnaf fakir, miskin, dan fisabililah dengan prioritas penyaluran kepada kluster pekerja rentan, kluster difabel, kluster orang terlantar, kluster panti/yayasan dhuafa, yatim piatu serta klaster tenaga pendidik dan dakwah berpenghasilan rendah. 

"Semoga dengan adanya bantuan ini, para pekerja rentan, difabel, masyarakat dhuafa dan telantar dapat merasakan keberkahan dan kemudahan serta kebutuhan gizinya dapat terpenuhi," tuturnya.

BACA JUGA:Akulaku dan BAZNAS RI Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anak-Anak Pemulung di Bekasi

BACA JUGA:BRI Dinobatkan Sebagai Bank Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik oleh BAZNAS

Saidah juga mengatakan bantuan ini merupakan buah dari kebaikan yang terus dilakukan masyarakat melalui Baznas, yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat yang membutuhkan.

Kategori :