10.000 Dam Jemaah Haji Disalurkan BAZNAS RI bagi Sekolah Indonesia di Makkah

10.000 Dam Jemaah Haji Disalurkan BAZNAS RI bagi Sekolah Indonesia di Makkah

10.000 Dam Jemaah Haji Disalurkan BAZNAS RI bagi Sekolah Indonesia di Makkah-Baznas-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyalurkan daging Dam jemaah haji bagi sekolah Indonesia di Makkah.

Hal ini terungkap dalam Konferensi Pers Penerimaan dan Penyaluran Dam Olahan Petugas dan Jemaah Haji Indonesia di Syirkah Itslats Kota Makkah, Kamis 20 Juni 2024.

BACA JUGA:Baznas Kirim Bantuan 100 Kursi Roda Untuk Jemaah Haji Indonesia di Jeddah

BACA JUGA:Daftar Harga Kambing dan Sapi di Baznas dan Dompet Dhuafa untuk Idul Adha 2024, Mulai Dari Rp2 Jutaan

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Dr. Abdul Aziz Ahmad, Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Hilman Latief, Direktur Bina Haji, Direktur Haji Khusus, serta tamu undangan lainnya.

"Kurang lebih ini ada 10.000 Dam jemaah haji, ada dari petugas sebagian ada dari AMPHURI dan jemaah haji dengan per-packnya seberat 2,5 kilogram," ujar Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Menurut Kiai Noor, proses pengolahan dan pengemasan daging Dam ini dilakukan di PT Itslats milik Kementerian Wakaf Arab Saudi. 

BACA JUGA:Laskar Ngawi Gandeng Baznas dan Pengembang Berbagi THR untuk Anak Yatim

BACA JUGA:Akulaku dan BAZNAS RI Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anak-Anak Pemulung di Bekasi

Kiai Noor menyampaikan, Dam jemaah haji nantinya diharapkan bisa disalurkan ke Indonesia. Menurutnya, banyak masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Banyak sekali itu yang butuh. Asal bisa dikirim ke Indonesia, ini kan kita baru menjajaki dan tentu saja nanti tergantung kepada BPOM, Kementerian Perdagangan, Bea Cukai, dan Kementerian Pertanian," katanya.

Kiai Noor juga berharap nantinya tidak hanya sekitar sepuluh ribu Dam yang disalurkan seperti sekarang ini, tetapi bisa mencapai ratusan ribu sesuai dengan jumlah jemaah haji Indonesia. 

"Kalau nanti misalnya saja bisa 200 ribu kambing yang disembelih, baik itu yang kita berikan di sini atau yang kita kembalikan ke Indonesia manfaatnya sangat besar sekali. Maka dari itu, kami mengucapkan terima kasih karena Kementerian Agama memfasilitasi," jelas Kiai Noor.

BACA JUGA:BRI Dinobatkan Sebagai Bank Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik oleh BAZNAS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: