Donasi Rp10 Miliar Kembalikan Senyum Bayi dan Anak Palestina

Jumat 02-08-2024,15:14 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Belasan ribu bayi dan anak di Gaza tewas sejak awal Oktober 2023 dan diperkirakan ribuan bayi dan anak di Gaza, terpisah dari orang tua dan keluarga mereka, bahkan tertimbun di bawah tumpukan reruntuhan bangunan. 

Menurut Save the Children, bayi dan anak-anak yang terpisah dari orang tua dan keluarga sangat rentan mengalami kekerasan, eksploitasi, dan penelantaran yang secara negatif mempengaruhi masa depan mereka. 

Salah satunya adalah Tempo Scan, sebagai perusahaan 100% Indonesia yang memegang teguh Prinsip Kesetaraan untuk semua orang, termasuk bayi dan anak-anak. 

BACA JUGA:Coki Pardede dan Indah G Banjir Kritikan Pedas Usai Dinilai Tak Punya Empati untuk Palestina

Tempo Scan berkeyakinan bahwa setiap manusia, termasuk bayi dan anak-anak pada dasarnya terlahir di dunia dengan memiliki hak yang sama untuk mendapatkan kasih sayang, perlindungan, gizi baik, dan pendidikan yang layak tanpa membedakan suku, agama, dan ras. 

Untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar bayi dan anak-anak yang terdampak oleh tragedi kemanusiaan ini, melalui Program Tempo Scan 100% Indonesia terpanggil untuk berpartisipasi melalui Misi Bantuan Kemanusiaan yaitu “Kembalikan Senyum Bayi dan Anak Palestina”, yang akan dimulai 1 Agustus hingga 30 September 2024. 

Handojo S.Muljadi menyatakan Tempo Scan akan mengadakan 'Program Tempo Scan 100% Indonesia dengan Misi Bantuan Kemanusiaan yaitu Kembalikan Senyum Bayi dan Anak Palestina'. 

BACA JUGA:Gelar Long March Bagi Palestina, Wakil Gubernur Sumatera Barat Dukung Munas Ke 10 Forum Zakat

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud nyata komitmen Tempo Scan dalam menjunjung Prinsip Kesetaraan bagi semua anak manusia. 

"Kami mengajak masyarakat Indonesia pada umumnya, serta khususnya konsumen setia Tempo Scan, untuk berpartisipasi melalui Program Tempo Scan 100% Indonesia sebagai saluran berkat yang terpercaya untuk membantu meringankan penderitaan bayi dan anak Palestina dengan meningkatkan kualitas hidup dan akhirnya bisa mengembalikan senyum bayi dan anak-anak di Palestina," pungkasnya pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Melalui Misi Bantuan Kemanusiaan tersebut, Tempo Scan akan mendonasikan bantuan kemanusiaan dengan nilai total Rp 10 miliar. 

BACA JUGA:Tentara Israel Ikat Warga Palestina di Kap Mobil Agar Tak Diserang Hamas

Nantinya bantuan tersebut akan diberikan dalam berbagai bentuk yaitu antara lain bantuan makanan, susu, obat & vitamin, selimut, serta perlengkapan bayi dan anak lainnya. 

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui lembaga sosial yang terpercaya, guna menjamin kredibilitas serta transparansi atas penyaluran  donasi yang diberikan. 

BACA JUGA:Pria Bernama Bobby R Nainggolan Dicari Netizen, Ngaku Berani Ludahi Mbak-mbak yang Serukan Free Palestina di Starbucks

Kategori :