Dipolisikan FKPPI dan Barisan Anak Kolong Soal Kasus Timah, Alvin Lim: Saya Tak Akan Gentar!

Minggu 04-08-2024,19:58 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Massa Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI) serta Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) melaporkan advokat Alvin Lim atas dugaan ujaran kebencian ke Mabes Polri.

Tak hanya dua ormas, massa Barisan Anak Kolong (Barak) turut melaporkan advokat yang getol mengkritik institusi penegak hukum itu. 

BACA JUGA:Alvin Lim Apresiasi Hakim Agung MA yang Tolak PK June Indria dalam Kasus KSP Indosurya

BACA JUGA:GBI CK7 Bantah Tudingan Alvin Lim Soal Dugaan 'Ada Uang Jemaat di Kospin Indosurya dan Istri Pendeta Bunuh ART'

Aduan itu dilakukan terkait tuduhan dari Alvin Lim yang menyebut jika ada keterlibatan Polri dan Kejaksaan Agung dalam menghalang-halangi serta menutupi proses peradilan kasus dugaan korupsi PT Timah.

Perwakilan FKPPI, Sanusi mengatakan, tudingan dari Alvin Lim ini tidak berdasar dan membuat kegaduhan di masyarakat.

"Padahal, dalam kasus tersebut, Kejaksaan Agung sangat bersungguh-sungguh mengusut tuntas mulai dari proses penyelidikan maupun penyidikan sehingga lahirnya beberapa nama yang terindikasi kuat menikmati maupun meraup keuntungan pribadi serta kelompok atas hasil kekayaan negara," kata Sanusi dalam keterangannya, Sabtu 2 Agustus 2024. 

Adapun pengaduan tersebut dilakukan menindaklanjuti aksi massa yang tergabung dalam Barisan Anak Kolong (BARAK) di halaman kantor LQ Indonesia Law Firm, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis 1 Agustus 2024 lalu. 

Dalam aksi tersebut, massa yang berjumlah lebih dari 200 orang itu menggeruduk kantor LQ Indonesia Law Firm. 

BACA JUGA:Wow! Alvin Lim Bela Nikita Mirzani dalam Kasus Promosi Judi Online: Dia Cuma Korban

Menurutnya, Alvin Lim telah merusak nama dan citra kepolisian serta Kejaksaan Agung dalam hal ini.

Sanusi mengatakan, Alvin Lim merupakan sosok yang hanya ingin mengejar popularitas tanpa memperlihatkan profesionalitas sebagai seorang pengacara.

“Bagaimana tidak, dalam beberapa kasus, Alvin Lim pernah terkungkung di dalam jeruji besi atas ujaran kebencian serta fitnah yang dilakukannya, sehingga hal tersebut menjadi satu preseden buruk sepanjang kakinya melangkah. Rakyat harus sadar bahwa Alvin Lim adalah orang yang siap memecah belah keutuhan bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia meminta agar Alvin Lim mengklarifikasi dan memohon maaf atas ucapannya tersebut.

Alvin Lim Merespons

Kategori :