5 Cara Mengusir Cicak dari Rumah yang Praktis dan Efektif, Cuma Modal Kapur Barus Auto Hilang!

Selasa 06-08-2024,15:55 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Cara mengusir hewan cicak dari rumah dengan praktis dan efektif ternyata bisa menggunakan sejumlah bahan-bahan tradisional atau alami yang bisa ditemukan di sekitar kita, lho!

Cicak sendiri adalah salah satu hewan melata yang seringkali merayap di dinding atau plafon rumah. Bahkan, geraknya yang cukup cepat juga membuatnya terasa menakutkan.

Biasanya, saat cuaca panas menjadi momen di mana cicak dapat keluar dari 'kandang', sehingga jangan kaget bila akan ada banyak cicak di rumah kamu untuk berburu serangga.

BACA JUGA:8 Cara Mengusir Kecoa, Dijamin Ampuh

Tidak jarang juga cicak sering membuang kotoran sembarangan di rumah yang terkadang membuat sang pemilik rumah harus membersihkan kotoran tersebut.

Selain itu, sebagian orang juga merasa geli dengan adanya keberadaan cicak di dalam rumah. Nah, karena itu sebaiknya kamu perlu mengetahui bagaimana cara agar bisa mengusir cicak hanya dengan menggunakan bahan tradisional?

Uniknya, mengusir cicak ternyata bisa dengan menggunakan kapur barus.

5 Cara Mengusir Cicak di Rumah secara Tradisional

Lalu, bagaimana proses untuk mengusir cicak dengan bahan-bahan tradisional tersebut, simak informasinya di bawah ini:

BACA JUGA:Bunda Harus Tahu, Ini 5 Cara Ampuh Mencegah Kecoak Masuk ke Dalam Rumah

1. Cangkang Telur

Cara pertama yang ampuh untuk mengusir cicak, yaitu dengan cangkang telur.

Cangkang telur adalah salah satu bahan tradisional yang mempunyai aroma atau bau menyengat dan sangat dibenci oleh cicak.

Selain itu, bahan ini juga memberikan sedikit kesan bila akan ada makhluk lebih besar di dekatnya bisa menimbulkan rasa takut pada cicak.

Sehingga, cara mudah agar bisa mengusir cicak di rumah, yaitu dengan menempatkannya di beberapa cangkang telur di tempat yang biasanya cicak muncul.

Kategori :