Ini Alasan Julian Alvarez Terima Pinangan Atletico Madrid, Bukan karena Mata Duitan!

Rabu 07-08-2024,10:12 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Julian Alvarez akan segara resmi bergabung dengan Atletico Madrid dari Manchester City dalam kesepakatan lebih dari 81 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas ini.

Kesepakatan ini belum sepenuhnya tuntas, tetapi dipahami terdiri dari biaya awal 75 juta euro dan tambahan 20 juta euro dan akan menjadi rekor penjualan untuk Manchester City.

Ini merupakan keuntungan yang signifikan bagi pemain yang direkrut The Cityzens dari River Plate di negara asalnya Argentina pada tahun 2022 seharga 14 juta poundsterling.

Dan menggarisbawahi kesediaan bos City Pep Guardiola untuk mendengarkan tawaran nilai pasar untuk setiap pemain mereka.

BACA JUGA:Manchester City Pecahkan Rekor Transfer Julian Alvarez ke Atletico Madrid, Messi Gagal Bujuk ke Barcelona

Julian Alvarez menikmati kesuksesan yang mencengangkan dalam debutnya musim 2022-23 untuk Manchester City.

Pada Natal musim itu ia menjadi juara dunia bersama Argentina, dan kemudian memenangkan tiga gelar Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions bersama klub barunya, yang mempertahankan gelar liga utama Inggris musim lalu.

Julian Alvarez, seperti Gabriel Jesus sebelumnya, disoroti memiliki kemampuan yang khas untuk City mengidentifikasi dan merekrut talenta top dari Amerika Selatan.

Klub tersebut mendatangkan penyerang Brasil Savinho untuk musim baru dari Troyes setelah ia tampil gemilang saat dipinjamkan ke Girona.

BACA JUGA:Messi Dorong Julian Alvarez Pindah ke Barcelona, Ingin Rusak Transfer Impian Arsenal

Sementara Claudio Echeverri direkrut dari River Plate pada bulan Januari dan akan pindah ke Stadion Etihad pada awal tahun depan.

Pindahnya Julian Alvarez ke Atletico Madrid dapat membuka jalan bagi klub Spanyol tersebut untuk menjual penyerang mereka Samu Omorodion ke Chelsea.

Mengapa Julian Alvarez bergabung dengan Atlético Madrid?

Banyak pertanyaan, kenapa Julian Alvarez mau pergi padahal Manchester City selali dicap sebagai favorit untuk juara Liga Premier Inggris dan Liga Champions setiap musim.

BACA JUGA:Claudio Echeverri Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan Manchester City, El Diablito Ikuti Jejak Julian Alvarez

Kategori :