BPIP Pastikan Kesiapan Calon Paskibraka Makin Meningkat Jelang ke IKN

Rabu 07-08-2024,20:08 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina memastikan bahwasanya para calon paskibraka tingkat pusat tahun 2024 siap berangkat ke Ibu Kota Nusantara.

Adapun para calon paskibraka tingkat pusat akan diberangkatkan ke Ibu Kota Nusantara pada 9 Agustus 2024.

BACA JUGA:Menengok Latihan 76 Calon Paskibraka Tingkat Pusat Sebelum Berangkat ke IKN

BACA JUGA:Cuaca di IKN Cukup Panas, Paskibraka Diberi Treatment Khusus

"Untuk persiapan ke Nusantara tentu saja kami semakin meningkat persiapannya, adik-adik juga kemarin sudah melaksanakan latihan gabungan, dan cukup ketat juga latihannya karena satu hari itu sampe delapan kali latihannya," kata Rima saat ditemui Disway di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat pada Rabu 7 Agustus 2024.

"Jadi adik-adik cukup tangguh untuk hadapi berbagai kondisi di Nusantara," tambahnya.

Terkait persiapan khusus dikatakan Rima, pihaknya sudah ada yang tiba di IKN terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan lapangan upacara hingga kesiapan logistik untuk para calon paskibraka.

"Sudah ada tim kami yang berangkat ke sana memastikan kesiapan lapangan upacara, kemudian kesiapan logistik adik-adik, kemudian untuk huniannya semua sudah siap, Sudah mendekati dekati 100 persen," tandasnya.

BACA JUGA:Daftar 76 Paskibraka Nasional 2024 yang Akan Dikukuhkan dan Bertugas di IKN 17 Agustus 2024

Sebagai informasi, pada peringatan hari kemerdekaan tahun 2024 ini, sebanyak 76 calon paskibraka tingkat pusat dari 38 provinsi telah lulus seleksi.

Setiap provinsi dipilih satu putra dan satu putri untuk mengibarkan bendera merah putih di IKN.

Ke 76 calon paskibraka tingkat pusat tersebut nantinya akan dibagi dua kelompok untuk mengibarkan bendera pada pagi hari, dan penurunan bendera di sore hari.

BACA JUGA:Calon Paskibraka Tingkat Pusat 2024 Disiapkan Psikolog, Tak Boleh Pegang HP Sejak 11 Juli

Calon paskibraka tingkat pusat 2024 ini menjalani latihan Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat hingga 8 Agustus 2024.

Selanjutnya, para calon paskibraka tingkat pusat akan diberangkatkan ke IKN pada 9 Agustus 2024 guna menjalani sisa masa latihan hingga menjelang hari kemerdekaan.

Kategori :