PKS Buka Peluang Gabung dengan KIM Plus, Begini Reaksi Anies

Kamis 08-08-2024,13:08 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Anies Rasyid Baswedan menanggapi wacana PKS yang berpeluang bakal bergabung ke KIM Plus untuk mencari teman koalisi di Pilkada Jakarta 2024.

Pasalnya, hingga saat ini baru PKS yang secara resmi memberikan SK rekomendasi kepada Anies.

BACA JUGA:Pasangan AMAN Belum Aman, Anies Terancam Ditinggalkan PKS di Pilkada Jakarta?

Namun, PKS saat itu pernah bilang bahwa Anies diharuskan mencari pendampingnya selama 40 hari, tetapi saat ini sudah jatuh tempo.

PKS pun akhirnya membuka diri dan berpeluang gabung ke KIM plus untuk mencari teman koalisi. Sehingga ketika bergabung, dapat mencukupi kuota 22 kursi itu.

BACA JUGA:Anies Santai Hadapi Isu Bakal Dijegal KIM Plus di Pilgub Jakarta 2024: Hanya Spekulasi, Gosip!

"Tapi Alhamdulillah, kami percaya bahwa aspirasi rakyat Jakarta akan terus dijaga," ujarnya di Akademi Bela Negara Partai NasDem di Jakarta Selatan, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Anies mengatakan, semua partai bisa mendapatkan kursi karena aspirasi dari rakyat dan itu juga merupakan harapan bagi warga Jakarta.

"DPW-DPW partai di Jakarta sudah mengusulkan nama. Nah nama-nama itu adalah cerminan dari aspirasi warga," tutur Anies disertai dengan senyuman.

BACA JUGA:Dasco Bilang KIM Plus Bukan Tukar Guling, Langkah Anies Di Pilkada Jakarta Terancam?

Meski begitu, Anies tetap percaya dan optimis bahwa usulan itu semua akan bekerjasama untuk menang di Pilkada Jakarta 2024.

"Jadi saya percaya bahwa semua yang sudah mendapatkan amanat dari rakyat Jakarta akan menjaga amanat ini dengan baik," imbuhnya.

Baginya tentang Jakarta, lanjut Anies, ingin menjadikan Jakarta lebih modern, dan maju. Serta menginginkan Jakarta menjadi kota global serta kota yang mengayomi semua pihak.

BACA JUGA:PKS Bersedia Lepas Posisi Cawagub Asalkan Anies Masuk Partai

"Dan itulah yang menjadi fokus kami selama ini dan kami percaya semua partai juga menginginkan agar Jakarta menjadi maju dan berkembang, kita fokusnya ke situ," tukasnya.

Kategori :