Heru Budi Bakal Keliling SD-SMP untuk Lakukan Uji Coba Makan Siang Gratis

Kamis 08-08-2024,20:53 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono rencananya bakal berkeliling ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk melakukan uji coba program makan siang gratis di berbagai wilayah DKI Jakarta.

"Saya nanti keliling ke sekolah sekolah SD, SMP untuk memberikan contoh makan gratis," ujar Heru di Jakarta pada Kamis, 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pemprov DKI Bakal Lakukan Uji Coba Makan Siang Gratis, Heru Budi: Rencananya Pekan Depan

BACA JUGA:Gibran Uji Coba Makan Siang Gratis Seharga Rp15 Ribu, Sudah Dapat Capcay

Heru Budi mengatakan, dirinya memiliki ide tekait program makan siang gratis yang akan dilakukan minimal setiap 2 pekan sekali.

Lebih lanjut, mantan Walikota Jakarta Utara itu mengungkapan alasan dibalik mundurnya pelaksaan program makan siang gratis yang diinisasi oleh pasangan Prabowo-Gibran itu.

"Mohon maaf, ini kan sedang sibuk 17an, nanti setelah 17 (Agustus) saya setiap senin atau 2 minggu sekali minimal senin dan rabu saya akan ke sekolah-sekolah (melakukan) uji coba," tuturnya.

Di sisi lain, orang nomor satu di Jakarta saat ini memiliki rencana untuk menggadeng Gibran Rakabuming Raka agar bisa ikut serta dalam pemberian contoh makan siang gratis yang digulirkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Menu Program Makan Bergizi Gratis Ternyata Termasuk Sarapan dan Makan Siang

BACA JUGA:Gibran Uji Coba Makan Siang Gratis di SDN Sentul Bogor, Apa Aja Menunya?

"Ya tentunya beliau sebagai wakil presiden terpilih saya sebagai Pj Gubernur tentunya, kalau ada waktu bareng (bisa melakukan hal tersebut secara bersamaan)," imbuhnya.

Terkait mekanisme makan siang gratis, Heru mengaku, akan menyerahkan kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.

"Tapi pemprov DKI Jakarta komitmen untuk itu dan memberikan saya nanti keliling ke sekolah sekolah SD, smp untuk memberikan contoh makan gratis," ungkapnya.

BACA JUGA:Gugus Tugas Prabowo Sebut Menu Makan Siang Bergizi Gratis Setiap Daerah Berbeda, Tapi...

BACA JUGA:Menko PMK Sebut Anggaran Makan Siang Gratis Akan Disesuaikan Tiap Daerah

Kategori :